5 Alasan Timnas Indonesia bakal Kalahkan Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia diprediksi bakal kalahkan Vietnam dan lolos ke final Piala AFF 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 07 Januari 2023 | 21:30 WIB
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Gol.bolatimes.com - Asa timnas Indonesia meraih kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 tetap ada, meski bermain di markas lawan, Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Duel timnas Indonesia melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 digelar pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 waktu setempat.

Hasil imbang pada leg pertama yang digelar di SUGBK membuat timnas Indonesia harus mematikan pertandingan di Hanoi berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga: Profil Omar Al-Yaqoubi, Wasit Kontroversial di Laga Indonesia vs Vietnam

Meski begitu, modal timnas Indonesia menghadapi Vietnam di depan suporter The Golden Star cukup memberi asa kemenangan itu diraih.

Setidaknya ada 5 faktor penentu yang membuat timnas Indonesia mampu melumat habis Vietnam di kandang tim lawan, apa saja? berikut di antaranya.

1. Fighting Spirit

Baca Juga: Momen Blunder Konyol David De Gea, Bikin Manchester United Kebobolan

Daya juang para pemain timnas Indonesia sepenuhnya akan dikeluarkan di laga nanti, hal itu harus dilakukan mengingat kemenangan menjadi harga mati.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tentu tidak ingin kehilangan harga diri, karena target juara Piala AFF 2022 sudah sering digembar-gemborkan di awal.

Bukan tak mungkin jika laga nanti akan banjir gol, sederet pemain timnas Indonesia pun dinilai bakal mencetak gol penentu kemenangan.

Baca Juga: Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Nasib Elkan Baggott Gagal Kawal Jamie Vardy

2. Racikan Striker Khusus

Lini serang timnas Indonesia bisa dibilang bapuk, sederet peluang emas yang seharusnya berbuah gol justru lenyap begitu saja.

Hal ini menjadi masalah tersendiri yang harus diselesaikan, Shin Tae-yong tentu akan mengeluarkan racikan khusus untuk mengatasi ini.

Baca Juga: 2 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Starter saat Hadapi Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Bukan tak mungkin di laga nanti para pemain berposisi striker seperti Dendy Sulistyawan dan Ilija Spasojevic bakal kembali menorehkan gol kemenangan.

3. Pemain Khusus

Timnas Indonesia skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki kekuatan tak terduga dari seorang pemain yang masih berusia 19 tahun.

Adalah Marselino Ferdinan, pemain muda dengan kemampuan mumpuni di berbagai posisi tak hanya dalam penyerangan tetapi juga bertahan.

Kecerdikan para wonderkid timnas Indonesia, termasuk Marselino bisa memberi pengaruh berbeda dari hasil yang didapat di Hanoi.

4. Skema Khusus

Pratama Arhan menjadi poin penting dari skema khusus yang diterapkan Shin Tae-yong melalui lemparan ke dalamnya dengan jarak yang cukup jauh.

Terbukti dalam beberapa kali skema ini membuat timnas Indonesia mampu menciptakan peluang, bahkan beberapa di antaranya berbuah gol.

Seperti salah satunya ketika timnas Indonesia mengatasi perlawanan Filipina di babak penyisihan grup dengan skor 2-1, satu gol berasal dari skema lemparan jauh Arhan.

5. Panggung Si Rubah Cerdik

Pelatih timnas Indonesia bukan sosok kaleng-kaleng, pernah menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

CV Shin Tae-yong mentereng berkat kualitasnya sebagai seorang pelatih, hal itu masih dibuktikan kala menukangi timnas Indonesia.

Target gelar juara Piala AFF 2022 menjadi harga mati untuknya, strategi khusus bakal diterapkan Shin Tae-yong demi meraih kemenangan.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak