Rabu, 25 Januari 2023 | 10:48 WIB

Bakal Gabung ke Mantan Klub Park Hang-seo, Karier Asnawi Mangkualam Menurun?

Galih Prasetyo
Potret Asnawi Mangkualam mencetak gol keduanya untuk Ansan Greeners. [Instagram @asnawi_bhr]
Potret Asnawi Mangkualam mencetak gol keduanya untuk Ansan Greeners. [Instagram @asnawi_bhr]

Gol.bolatimes.com - Mantan klub Park Hang-seo, Jeonnam Dragons dirumorkan akan merekrut pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners.

Sebelum menjadi 'dewa' di sepak bola Vietnam, Park Hang-seo tercatat pernah melatih Jeonnam Dragons pada 2008 hingga 2010. Prestasi terbaik Park bersama Jeonnam Dragons hanya membawa klub tersebut jadi runner up Piala Liga Korsel pada 2008.

Rumor hengkangnya Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners dihembuskan media Korsel, Chosun. Bersumber dari ucapan salah satu pejabat di K-League, kepindahan Asnawi ke Jeonnam Dragons kabarnya sudah dikonfirmasi.

Baca Juga: Profil Jeonnam Dragons, Klub yang Dirumorkan Rekrut Asnawi Mangkualam: Pernah Dilatih Park Hang-seo

Menurut laporan dari media Korsel itu, Asnawi Mangkualama tinggal melakukan tes medis setelah itu diperkenalkan ke publik dan menjalani latihan di Changwon, tempat skuat Jeonnam Dragons berlatih.

Jika Asnawi Mangkualam bakal pindah ke Jeonnam Dragons bisa dibilang pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu bakal bekerja ekstra keras.

Maklum saja, pada 2022 Jeonnam Dragons berada di posisi buncit klasemen K-League 2. Dari 40 pertandingan di tahun lalu, Jeonnam Dragons hanya meraih 6 kemenangan, 17 kali imbang dan 17 kali kalah.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dirumorkan Hengkang dari Ansan Greeners, Pindah ke Klub Mana?

Menariknya, klub ini pada 2022 lalu sempat meraih kemenangan telak 7-1 atas klub Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners pada 14 September 2022.

Namun, pada pertemuan pertama tanggal 31 Juli 2022, Ansan Greeners menang 3-0, di mana Asnawi saat itu mencetak satu gol. Ini menjadi gol kedua yang ditorehkan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners.

Secara statistik pada 2022, penampilan Jeonnam Dragons bisa dibilang sangat buruk. Catatan rekor tandang mereka di tahun lalu kalah 7 kali di markas sendiri dan menelan 10 kekalahan di laga tandang.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Terbang Ke Korea Selatan usai Bela Timnas Indonesia, Tetap Bela Ansan Greeners?

Lini belakang mereka juga sangat rapuh di tahun lalu. Saat jalani laga tandang, Jeonnam Dragons kebobolan sebanyak 33 kali sementara saat menjalani partai kandang, gawang mereka dibobol 25 kali.

Sementara dari catatan clean sheet, Jeonnam Dragons hanya mampu mengukir 5 kali dari 40 pertandingan. 4 kali di laga kandang dan 1 kali di laga tandang.

Sedangkan untuk kekalahan terbesar, Jeonnam Dragons pada 2022 alami dua kali. Pertama di markas sendiri mereka kalah 1-3 dan di kandang lawan, kebobolan 4 gol tanpa balas.

Baca Juga: Pemain Timnas Malaysia Ungkap Alasannya Susul Asnawi Mangkualam Berkarier di Korea Selatan

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda