Susul Marselino Ferdinan, Inilah 5 Pemain yang Berpotensi Lanjutkan Karier di Eropa Musim Depan

Marselino Ferdinan terbang ke Eropa, dirinya akan bergabung klub Swedia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 26 Januari 2023 | 19:29 WIB
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Talenta muda berbakat Indonesia akan kembali segera merambah sepak bola Eropa, selain Marselino Ferdinan tentunya ada empat pemain berpotensial lainnya.

Potensi pemain muda Indonesia bermain di luar negeri semakin bertambah dan bertambah, baru-baru ini Marselino Ferdinan membuat beberapa klub Belgia kepincut merekrutnya.

Apalagi kini para pemain muda berada di tangan seorang pelatih top dunia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dengan kualitas dunianya.

Baca Juga: 700 Pesepakbola Indonesia Terancam Miskin Akibat Penghentian Liga 2 dan 3, FIFPro Desak FIFA dan AFC Ambil Tindakan

Meski belum dipastikan akan membela tim mana Marselino berkarier di Eropa, selain itu ada lima pemain timnas Indonesia lain yang segera menyusulnya.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut deretan pemain yang segera menyusul Marselino Ferdinan berkarier di luar negeri.

1. Muhammad Ferrari

Baca Juga: Diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Ta'zim Gagal Raih Kemenangan saat Lawan Klub Rusia di Laga Uji Coba

Ferrari menjadi pemain andalan Thomas Doll di skuad Persija Jakarta, hal itu tak lepas dari performanya yang mentereng di level tim nasional.

Usianya baru 19 tahun, usut punya usut Ondrej Kudela menyarankan Ferrari bermain di Republik Ceko, kualitas Ferrari diakuinya bahkan disejajarkan dengan bek Torino asal Ceko, David Zima.

2. Ramadhan Sananta

Baca Juga: Daftar Lengkap Klub yang Setuju dan Tidak Setuju Liga 2 2022/23 Dilanjutkan

Ramadhan Sananta menjelma sebagai salah satu striker muda potensial timnas Indonesia, pemain yang selalu haus gol saat berada di depan gawang lawan.

Sananta masih berusia 20 tahun dan cukup matang untuk terus megembangkan bakatnya sebagai seorang striker, bahkan di level Eropa.

3. Egy Maulana Vikri

Baca Juga: Eks Pemain Lazio Samakan Laga Persija vs Persib bak Nordderby di Bundesliga

Pengalam berkarier di Eropa sudah disantap Egy saat berada di Polandia, meskipun pada akhirnya justru berbuah kekecewaan besar.

Namun hal itu tak membuat keinginan Egy bermain di Eropa surut, pemain berposisi sebagai striker itu masih memiliki kesempatan besar kanjut bermain di Eropa.

4. Rikzy Ridho

Kualitasnya terbukti, Rizky tak hanya moncer di level tim nasional tetapi juga di level klub bersama Persebaya Surabaya.

Rizky merupakan pemain pekerja keras, salah satu syarat yang bisa dijadikan modal kuat sang pemain berkarier di Eropa.

5. Saddil Ramdani

Saddil saat ini masih berkarier di luar Indonesia, namun tidak di Eropa dan hanya di level Asia Tenggara, tepatnya Liga Malaysia.

Eks pemain Persela Lamongan ini punya kelincahan dan kecepatan di atas rata-rata, modal sangat berharga bagi pemain berkarier di Eropa.

Kesempatan berkarier di Eropa cukup terbuka, mengingat ia memiliki hubungan sangat baik dengan Kurniawan Dwi Yulianto yang masuk skuad kepelatihan Como FC.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak