Klub Turki Tempat Baru Ronaldo Kwateh masih Misteri, Dirut Madura United Sebut Ada Klausul Penting yang Rahasia

Selain itu, Ronaldo Kwateh juga tak kunjung mendapat lampu hijau untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 14 Februari 2023 | 16:15 WIB
c, Muhammad Azam dalam laga perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

c, Muhammad Azam dalam laga perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Gol.bolatimes.com - Klub baru tempat Ronaldo Kwateh di Turki masih saja menjadi misteri. Bahkan, belum ada bocoran nama klub yang akan menjadi tempat berkarier Ronaldo Kwateh.

Direktur Utama (Dirut) Madura United, Annisa Zhafarina mengungkapkan bahwa ada proses kesepakatan yang akan memakan banyak waktu.

Di sisi lain, kesepakatan antara Madura United dengan klub di Turki tempat Ronaldo Kwateh berlabuh memiliki klausul yang cukup rahasia.

Baca Juga: 3 Negara Tetangga Tajikistan yang Bisa Menjadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

"Memang proses dealing ini lama. Rinaldo itu dikontrak tertutup ya. Jadi kami tidak bisa membukanya sekarang. Memang ada klausul sendiri dari kami dan klub di sana," terang Annsia dikutip dari Antara, Selasa (14/2/2023).

Disebutkan sudah ada klausul antara dua belah pihak. Ronaldo Kwateh sebenarnya sudah menjalani trial. Bisa saja, pemain 18 tahun ini sudah melakukan latihan intensif di Turki.

Namun hal itu belum bisa dipastikan mengingat Turki masih berduka atas bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan sebagian kota yang ada di sana.

Baca Juga: Beri Pujian, Shin Tae-yong Sebut 2 Faktor yang Bikin Marselino Ferdinan Selalu Jadi Andalannya

Meski demikian, Ronaldo Kwateh tetap menjalani proses administrasi untuk bergabung dengan klub Turki ini.

Disinggung apakah ada kemungkinan untuk kembali ke Indonesia mengingat chaos-nya kondisi di Turki, Annisa belum bisa memastikan.

Selain itu Ronaldo Kwateh juga tak kunjung mendapat lampu hijau untuk membela Timnas Indonesia U-20 meski di Turki dalam kondisi yang tak memungkinkan.

Baca Juga: Namanya Resky Fandi, Ia Andalan Thomas Doll di Lini Tengah Persija

"Sekarang masih proses dengan klub Ronaldo di sana. Kami pasti segera mengabarkan bagaimana keadaan dia di sana. Sleain itu juga memastikan apakah dia akan ke Timnas atau tidak juga segera kami beritahu nanti," terang Annisa.

Ronaldo Kwateh, menjadi satu dari 30 nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 untuk menggelar pemusatan latihan atau TC.

Selain Ronaldo Kwateh nama lain yang tengah berada di luar negeri adalah Marselino Ferdinan. Seperti halnya Ronaldo Kwateh, Marselino belum mendapat kepastiannya apakah kembali ke Indonesia atau tidak.

Timnas Indonesia U-20 sedang bersiap untuk memulai laga penting di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong sempat kesulitan memanggil para pemain. Namun saat ini berangsur-angsur pemain yang sebelumnya ditahan klub sudah diizinkan bergabung.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh termasuk yang belum merapat. Shin Tae-yong hanya perlu menunggu jawaban dari dua manajemen klub tempat kedua pemain berkarier.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak