Tidak hanya Maret, Timnas Indonesia juga Dijadwalkan Menggelar FIFA Matchday Juni dan November 2023

Menyusul dengan jadwal FIFA Matchday yang digelar Maret ini, dirinya tak mau membocorkan terlebih dahulu siapa lawan Pratama Arhan dkk.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Maret 2023 | 21:00 WIB
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Gol.bolatimes.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyiapkan serangkaian laga persahabatan yakni FIFA Matchday di bulan Maret. Namun tak hanya bulan Maret saja, PSSI juga menjadwalkan bagi skuad Garuda bertanding pada Juni dan November tahun ini.

Hal itu diungkapkan Erick saat menggelar konferensi pers seusai pertemuannya dengan Eksekutif Commite (Exco) PSSI, Jumat (10/3/2023).

"Jadi tadi Exco sepakat juga untuk Juni dan November sudah mulai diisi. Kita sudah mulai negosiasi dari sekarang. Jadi tidak mendadak," kata Erick dilansir dari Suara.com, Jumat.

Baca Juga: Sebelum FIFA Coret Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI bakal Tinjau Kesiapan Venue, Ini Jadwalnya

Menyusul dengan jadwal FIFA Matchday yang digelar Maret ini, dirinya tak mau membocorkan terlebih dahulu siapa lawan Pratama Arhan dkk.

"Maret tentu kita ada pertandingan. Nanti diputuskan siapa yang mau datang. Saya belum bisa mengumumkan sebelum ada kepastian surat resminya," terang dia.

Erick Thohir mengatakan bahwa laga persahabatan ini akan terus diadakan hingga 2024 mendatang. Pasalnya pertandingan ini jadi penting untuk menumbuhkan mental pemain yang terbiasa bersaing dengan lawan dengan level yang tinggi.

Baca Juga: Zainudin Amali Resmi Pamit dari Kemenpora, Mau Fokus ke PSSI

"Jadi FIFA juga mendorong pertandingan seperti ini bisa berlanjut hingga tahun depan. Sudah ada jendela-jendelanya agar persiapan kita lebih rapi," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

FIFA Matchday di bulan Maret ini memang menjadi perbincangan hangat publik dan pecinta sepak bola tanah air. Ada dua nama negara yang diprediksi akan melakoni pertandingan persahabatan ini.

Timnas Burundi dan Kenya disebut yang akan melawat ke tanah air untuk menguji mental Marc Klok dkk. Meski begitu, Timnas Kenya dikabarkan batal untuk menerima tawaran PSSI.

Baca Juga: Dirtek PSSI Beri Tanggapan Soal Kabar Uji Coba Lawan Kenya dan Burundi, Belum Fix?

Timnas Burundi merupakan negara yang kuat dikaitkan dalam pertandingan persahabatan Maret ini. Tetapi hal itu juga tak kunjung dipastikan menyusul Ketum PSSI sendiri belum memberikan keterangan pastinya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak