Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain timnas  Kamerun, Samuel Oum Gouet yang tampil di Piala Dunia 2022 menyemangati Sandy Walsh usai dirinya gagal membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sudah mengumumkan 23 nama yang dibawa ke Piala AFF 2022. Mengejutkannya tidak ada Sandy Walsh di daftar itu.

Pasalnya Sandy Walsh sebelumnya telah mengikuti TC timnas Indonesia di Bali. Sayangnya ia harus pulang ke Belgia demi membela klubnya.

Baca Juga:
Bikin Penyelematan Gemilang, Kiper Filipina Disamakan dengan Pemenang Piala Dunia 2022

"Halo semuanya, saya tahu kalian sangat kecewa dan bingung mengapa saya tidak masuk skuad timnas Indonesia untuk turnamen berikutnya (Piala AFF 2022). Itu mengapa saya ingin menjelaskan situasinya," ucap Sandy Walsh memberikan klarifikasi via Instagram.

"Pertama saya sangat kecewa seperti kalian. Semua orang tahu saya melalui 6-7 tahun untuk menjadi WNI. Saya juga melakukan perjalanan ke Bali untuk menjalani persiapan dengan tim jelang Piala AFF 2022," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandy Walsh menyebutkan tak bisa membela timnas Indonesia karena KV Mechelen akan menjalani laga penting di Liga Belgia. Ia pun menyebut situasi ini sudah didiskusikan antara pihak klub, PSSI, hingga Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Sabet Piala Dunia 2022, Akankah Lionel Messi Raih Ballon d'Or ke-8?

"Sayangnya dalam situasi ini klub saya (KV Mechelen) punya laga penting di Liga di waktu yang sama dengan berjalannya Piala AFF 2022. Dan kami sudah berdiskusi antara KV Mechelen, PSSI, dan juga pelatih Shin Tae-yong," tegas Sandy Walsh.

Nah, postingan Sandy itu kemudian direspons banyak netizen. Bukan hanya itu, rekan setimnya di KV Mechelen juga memberikan reaksi.

Sandy Walsh disemangati oleh Samuel Oum usai gagal bela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/sandywalsh).

Salah satunya adalah Samuel Oum Gouet yang tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Kamerun. Ia memberikan emoji tangan ke atas untuk menyemangati Sandy Walsh.

Baca Juga:
8 Bintang Piala Dunia 2022 yang Pernah Main di Indonesia, Ada Bintang Premier League

Sementara itu, meski gagal bela timnas Indonesia Sandy Walsh sukses mengantarkan KV Mechelen ke perempat final Piala Belgia setelah mengalahkan RFC Seraing dengan skor tipis 1-0.