Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Viral di media sosial seorang warganet memprediksi Lionel Messi juara Piala Dunia 2022 sejak tujuh tahun lalu. Dalam cuitannya di Twitter, ia bahkan bisa menjami keberhasilan La Pulga tersebut.

Argentina sebenarnya memulai awal yang sulit ketika kalah dari Arab Saudi di laga perdana fase grup Piala Dunia 2022. Namun La Albiceleste akhirnya bangkit hingga menjadi juara usai mengalahkan Prancis di babak final.

Banyak warganet dari seluruh dunia yang merayakan kemenangan Argentina. Namun salah satu cuitan paling populer dari seorang warganet bahwa ia telah memprediksi kemenangan Messi cs pada 2015.

Baca Juga:
Santuy Banget, Momen Teerasil Dangda Jebol Gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Pengguna Twitter bernama José Miguel Polanco mencuitkan bahwa Argentina akan memenangkan Piala Dunia 2022 dan Messi akan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Cuitan tersebut dibuat pada 21 Maret 2015.

"18 Desember 2022. Leo Messi yang berusia 34 tahun akan memenangkan Piala Dunia dan menjadi pemain terhebat sepanjang masa. Periksa kembali dengan saya dalam 7 tahun," cuit warganet tersebut melalui akun @josepolanco10.

Baca Juga:
Mano Polking Akui Tertekan Meski Menang Telak di Laga Perdana Piala AFF 2022, Kepikiran Timnas Indonesia?

Gelar Piala Dunia 2022 pun semakin mengukuhkan Messi sebagai pesepak bol terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, ia sudah mengoleksi berbagai trofi bergengsi, antara lain 10 gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, tujuh gelar Copa del Rey, dan tujuh Ballon d'Or.

"Saya berada di sana di Piala Dunia pertama Anda dan sekarang saya bisa berada di Piala Dunia terakhir Anda ketika Anda menyentuh langit dengan tangan Anda, Lio, seperti yang dilakukan Diego (Maradona). Saya akan bahagia selama sisa hidup saya, terima kasih Argentina," tambahnya dalam bahasa Spanyol.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Bikin Repot Pemain Wolves di Piala Carabao, Neil Harris Angkat Topi

Polanco adalah penggemar veteran dan telah mengikuti Argentina sejak sebelum Messi melakukan debutnya. Warganet itu menulis di media sosial bahwa ia telah menyaksikan enam Piala Dunia dan yang pertama pada 2002, ketika diselenggarakan di Korea dan Jepang saat usianya baru 8 tahun.

Dilansir dari CBS Sports pada Rabu (21/12/2022), penampilan Piala Dunia pertama Messi datang pada 2006 di Jerman. Pada saat itu, ia menjadi pemain Argentina termuda yang bermain dan mencetak gol di Piala Dunia.

Menurut keterangan Polanco, ia membuat cuitan tersebut pada saat tanggal final Piala Dunia 2022 diumumkan. Namun, yang masih menjadi pertanyaan adalah bagaimana ia tahu bahwa Argentina akan lolos ke final dan Messi akan menjadi pemain terhebat.

Baca Juga:
Ihsan Maulana Ceritakan Pengalaman Melatih Bulu Tangkis di Kanada, Sewa Lapangannya Mahal Banget

Dalam peristiwa sejarah ini, Argentina mengalahkan Prancis dalam adu penalti di Piala Dunia 2022. Kemenangan ini terjadi untuk pertama kalinya setelah 36 tahun.

(Suara.com/Lintang Siltya Utami)