Arif Budi Setyanto
Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF 2022. (Twitter/@theaseanball)

Gol.bolatimes.com - Kamboja akan menghadapi timnas Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2022. Sebelum melawan skuad Garuda, tim berjuluk Angkor Wat itu mengalami beberapa kerugian.

Kamboja secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di laga pertama. Tim asuhan Ryu Hirose sukses menjengkalkan Filipina dengan skor 3-2 pada Selasa (20/12/2022).

Kemenangan itu menjadi modal bagus bagi Kamboja yang akan bertandnang ke Indonesia. Sayangnya, pasukan yang dipimpin Keisuke Honda mengalami deretan kerugian.

Baca Juga:
Rumor Lionel Messi Perpanjang Kontrak di PSG usai Juara Piala Dunia 2022

Pasalnya kedatangan Kamboja di Indonesia molor dari jadwal yang sudah ditentukan. Mereka tiba di tanah air sekitar pukul 22.15 WIB karena penundaan jadwal penerbangan hingga tiga kali.

Maka dari itu, tim Angkor Wat mendapatkan kerugian karena tidak akan melakukan sesi latihan demi persiapan melawan timnas Indonesia.

Momen selebrasi pemain kamboja usai menetak gol ke gawang FIlipina (Instagram/affmitsubishielectriccup)

Ditambah manajer Keisuke Honda juga mengaku dijahili oleh pihak tempat ia menginap. Sebab, telepon di kamarnya dihubungi oleh orang tak dikenal sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:
Profil Salt Bae, Koki yang Dikecam karena Ikut Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Setidaknya, penelpon kamar tersebut menghubungi sebanyak dua kali. Namun, sebelum telepon diangkat, ternyata sambungannya sudah dimatikan.

“Dua kali telepon ke kamar hotel tempat saya menginap sekitar jam 4 dini hari. Dua panggilan itu ditutup sebelum dijawab. Besok akan jadi pertandingan penting. Jadi, saya akan memberitahu para pemain mengenai yang terjadi ini,” tulis Honda via akun Twitternya.

“Kalau dipikir-pikir, bukankah saya belum pernah mengatakan ini sebelumnya? Ini adalah cerita yang biasa terjadi sebelum pertandingan besar,” tambahnya.

Baca Juga:
Analisis Taktik Argentina hingga Juara Piala Dunia 2022, Ada 3 Faktor

Apalagi Kamboja juga mawas diri dan tidak sempurna, meski meraih kemenangan atas Filipina. Sang kapten mengungkapkan timnya kurang fokus di tiap akhir babak pertandingan.

Nah, deretan kerugian yang dialami Kamboja itu wajib dimanfaatkan oleh timnas Indonesia. Ditambah skuad asuhan Shin Tae-yong tentunya punya fisik yang lebih bagus karena belum bermain di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Juarai Piala Dunia 2022, Argentina Dapat Hadiah Uang Tunai Rp155 Miliar