Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak mengeluhkan kuota suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang kuotanya hanya 25 ribu saat menjamu Kamboja di Piala AFF 2022. Ia berharap ke depannya, venue tersebut bisa penuh dipadati penonton.

Memang ada pembatasan penonton yang dilakukan ketika skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- bermain di SUGBK. Ini sesuai surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh kepolisian.

Untuk pertandingan melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022), PSSI hanya merilis 25 ribu lembar tiket. Lalu, lawan Thailand pada 29 Desember mendatang sebanyak 40 ribu lembar.

Sementara SUGBK berkapasitas sekitar 77 ribu kursi. Kapasitas venue yang besar, tentu akan terlihat kosong jika hanya diisi sesuai tiket yang dijual.

"Saya ingin di SUGBK semua penuh, bukan hanya beberapa persen saja," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan perdana Piala AFF melawan Kamboja.

Tapi, juru formasi asal Korea Selatan itu masih bersyukur laga home Timnas Indonesia bisa dihadiri penonton. Namun, ke depannya ia berharap SUGBK bisa dipadati penonton.

"Saya juga bersyukur dan berterima kasih karena sudah diperbolehkan suporter masuk, tetapi saya ingin lebih banyak suporter datang agar bisa memberi dukungan penuh kepada Skuad Garuda saat ini," pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Tim Merah Putih ditargetkan menjadi juara dalam kejuaraan ini.