Gagah Radhitya Widiaseno
Striker Indonesia, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Twitter/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada Jumat (23/12/2022). Mereka menyebut skuad Garuda mustahil lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Seperti diketahui Timnas Indonesia meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kamboja di penyisihan grup A Piala AFF 2022. Egy Maulana Vikri cs mempermalukan Kamboja dengan skor 2-1.

Gol dicetak oleh duo pemain yang berlaga di Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan satu gol Kamboja dicetak oleh Saret Krya.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Gara-gara Kamboja, Shin Tae-yong Tak Berani Targetkan Kemenangan Besar Lawan Brunei

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan tiga poin. Sedangkan Kamboja berada di posisi keempat dengan raihan poin sama dengan Timnas Indonesia.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini, salah satu media Vietnam, The Thao 247 menyorotinya.

Mereka menyebut kalau Timnas Indonesia bakal kesulitan merebut tiket ke semifinal Piala AFF 2022 setelah melihat pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Cuma Menang 2-1, Presiden Jokowi: Sebenarnya Peluang Lebih dari 10 Kali

“Di kandang sendiri, Indonesia cuma meraih kemenangan tipis 2-1 atas Kamboja. Ini merupakan pertandingan pembuka skuad asuhan Shin Tae-yong,” tulis The Thao 247.

“Timnas Indonesia terlalu banyak menyia-nyiakan peluang. Menang tipis melawan Kamboja menempatkan Indonesia pada posisi yang kurang menguntungkan dalam perebutan tiket semifinal Piala AFF 2022,” lanjut The Thao 247.

Dalam perebutan tiket semifinal di Piala AFF 2022 ini memang ada perhitungan tersendiri. Jika semua tim di masing-masing grup memiliki poin sama, selisih gol menjadi tolak ukur utama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Soal Debut Jordi Amat di Timnas Indonesia, Begini Komentar Shin Tae-yong

Namun, selisih gol takkan menjadi masalah untuk Timnas Indonesia jika mampu menyapu bersih seluruh laga di fase grup.