Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Maroko, Ilias Chair. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Piala Dunia 2022 memang sudah selesai, tetapi fakta-fakta menarik dari ajang empat tahunan yang kali ini berlangsung di Qatar masih menarik untuk dibahas.

Salah satu fakta menarik itu adalah keberadaan para pemain yang tercatat dengan tubuh paling mungil atau pendek di Piala Dunia 2022.

Meski punya tubuh yang mungil, kemampuan mereka di atas rata-rata sehingga dipercaya untuk tampil di ajang sekelas Piala Dunia.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Brunei Darussalam vs Indonesia: Skuat Garuda Dominasi Kemenangan

Lantas, siapa saja pemain bertubuh paling mungil di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Ilias Chair

Dari Timnas Maroko, Ilias Chair menjadi pemain dengan tubuh paling mungil di Piala Dunia 2022. Tinggi badannya cuma 158 cm, tapi ia tetap dipercaya untuk masuk skuad.

Baca Juga:
Ajaib, Momen Gol Menit Akhir Daisuke Sato yang Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan

Ia memang bukan pemain inti di Maroko, tetapi sebagai pelapis Hakim Ziyech. Maka tidak heran jika Chair cuma memainkan satu laga di Qatar.

2. Tariq Lamptey

Meski hanya punya tinggi badan 164 cm, Tariq Lamptey tetap jadi andalan Timnas Ghana di sektor sayap selama Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Mengenal Radojko Avramovic, Pelatih dengan Gelar Piala AFF Terbanyak

Lamptey yang kini membela Brighton & Hove Albion tersebut selalu bermain di tiga laga fase grup dengan menyumbangkan satu gol.

3. Xherdan Shaqiri

Di urutan ketiga ada pemain yang kini membela Chicago Fire. Shaqiri tercatat punya tinggi badan 165 cm, tetapi ia tetap jadi andalan di skuad Timnas Swiss.

Baca Juga:
Keren! Momen Gol Striker Singapura Lahir Berkat Assist Langsung dari Kiper

Kemampuannya tak perlu diragukan lagi dengan bukti catatan 1 gol dan 1 assist dari tiga pertandingan yang dilakoninya selama Piala Dunia 2022.

4. Lucas Torreira

Eks gelandang Arsenal ini tercatat menjadi pemain terpendek atau paling mungil keempat di Piala Dunia 2022 dengan hanya punya tinggi badan 166 cm.

Sayangnya, meski dipanggil ke skuad Uruguay, pemain yang kini membela Galatasaray ini kalah bersaing dari Rodrigo Bentancur dan Federico Valverde sehingga tak mencicipi laga sama sekali.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha