Arif Budi Setyanto
Aksi pemain Timnas Indonesia Jordi Amat saat lawan Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan belum lama ini mengatakan bahwa dirinya bangga Jordi Amat memilih untuk gabung Johor Darul Tazim (JDT) yang berkompetisi di Liga Malaysia.

Jordi Amat merupakan pemain yang kini mengantongi status WNI. Ia bahkan sudah menjalani debut bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebelum jadi WNI, Jordi Amat diketahui punya segudang pengalaman di Eropa. Ia telah melalang buana dari Espanyol, Swansea City, Real Betis, Rayo Valevano, hingga terakhir KAS Eupen.

Baca Juga:
3 Alasan Lionel Messi Bakal Sabet Ballon d'Or 2023 uai Juara Piala Dunia 2022

Setelah berkarier di Liga Belgia bersama KAS Eupen, Jordi Amat akhirnya hijrah ke JDT. Kepindahannya itu seiring adaptasinya yang bakal membela timnas Indonesia.

Nah, ternyata kepindahan bek berusia 30 tahun dari Eropa ke Liga Malaysia membuat Ketum PSSI tidak kecewa. Ia mengatakan bahwa kompetisi di Negeri Jiran tersebut bagus.

"Saya pikir kita tahu Liga Malaysia bagus dalam hal kompetisi dan saya suka pemain-pemain Indonesia hijrah kesini," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule dikutip dari tayangan YouTube Harimau Malaya, Senin (26/12/2022).

Baca Juga:
Messi Pakai Jubah Hitam saat Rayakan Juara Piala Dunia 2022, Kasultanan Oman Tawar Harganya hingga Rp15 M

Iwan Bule saat diwawancara media Malaysia. (YouTube/Harimau Malaya)

"Kita ada satu di Sabah, Saddil (Ramdani) dan kita juga bangga ada juga satu pemain timnas, yaitu Jordi (Amat) yang luar biasa pindah dari Eropa ke Liga Malaysia," imbuhnya.

Adapun Jordi Amat yang pindah ke JDT, ternyata bisa mulus membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Padahal ada 11 rekannya yang tolak gabung ke skuad Malaysia.

Selain itu, ada juga pemain abroad tidak dilepaskan seperti Jordi. Mereka adalah Jordi Amat dan Elkan Baggott yang tidak diizinkan klubnya karena Piala AFF 2022 bukan kompetisi resmi FIFA.

Baca Juga:
Hampir Lengkap, Ini 1 Trofi yang Belum Diraih Lionel Messi