Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Ramadan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Klasemen Grup A Piala AFF 2022 usai Timnas Indonesia melibas Brunei Darussalam dengan tujuh gol tanpa balas pada matchday kedua Senin (23/12/2022).

Timnas Indonesia tampil perkasa saat menghadapi Brunei di Stadion KFLA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin malam. Skuad Garuda menang 7-0.

Anak asuh Shin Tae-yong tampil dominan saat menghadapi 10 pemain Brunei setelah Ainur Rashimy Jufri dikartu merah pada menit ke-38.

Gol-gol Skuad Garuda masing-masing disumbangkan oleh Syarian Abimanyu (20'), Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (69'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2').

Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia ke posisi puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam poin. Skuad Garuda memucaki klasemen setelah meraih kemenangan dari dua laga lawan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Adapun di urutan kedua ditempati Thailand dengan tiga poin, lalu Filipina di urutan ketiha dengan poin sama.

Sementara di peringkat keempat ada Kamboja dengan 0 poin, sedangkan posisi juru kunci diduduki Brunei Darussalam yang kalah dalam tiga pertandingan.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022:

Klasemen grup A Piala AFF 2022 usai Timnas Indonesia hajar Brunei Darussalam. (tangkapan layar)