Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Cs usai jebol gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Instagram/pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam dalam fase Grup A Piala AFF 2022. Ini dia tanggapan dari Ketum PSSIMochamad Iriawan.

Skuad Garuda berhasil melumat Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Gol dicetak masing-masing lewat Syarian Abimanyu (20'), Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (69'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2').

Kemenangan ini ternyata tak luput dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memberikan tanggapan terkait kemenangan telak atas Brunei di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:
Dulu Dikritik Kini Bikin Gol Cantik, Ilija Spasojevic Langsung Dipuji Netizen usai Laga Timnas Indonesia vs Brunei

Lewat unggahan akun Twitter @iriawan84, ie mengapresiasi kinerja para skuad Garuda pada malam ini.

"Alhamdulillah, berakhir sudah pertandingan Timnas menghadapi Brunei Darussalam dengan skor telak 0-7. Luar Biasa!" tulis @iriawan84.

"Kerja keras kalian hari ini sungguh sangat baik. Semua linu benar-benar maksimal, kerjasama tim semakin kompak, aliran bola dari kaki ke kaki semakin ciamik, dan tenty saha stamina tetap terjaga hingga menit akhir pertandingan," tambahnya.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2022: Perkasa, Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

Iwan Bule menyebut kalau kenenangan ini menjadi modal berharga untuk melangkah di pertandingan selanjutnya.

"Ini menjadi modal berharga untuk kita melangkah di pertandingan selanjutnya. Tetap jaga fokus dan nikmati prosesnya. Saya sangat percaya kalian pasti bisa," pungkasnya.

Iwan Bule saat diwawancara media Malaysia. (YouTube/Harimau Malaya)

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia ke posisi puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam poin. Skuad Garuda memucaki klasemen setelah meraih kemenangan dari dua laga lawan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Baca Juga:
Momen Hansamu Yama Buang Peluang Emas, Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong

Adapun di urutan kedua ditempati Thailand dengan tiga poin, lalu Filipina di urutan ketiga dengan poin sama.

Sementara di peringkat keempat ada Kamboja dengan 0 poin, sedangkan posisi juru kunci diduduki Brunei Darussalam yang kalah dalam tiga pertandingan.