Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Cs usai jebol gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Instagram/pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar setelah melumat Brunei Darussalam pada grup A Piala AFF 2022. Tetapi dari hasil tersebut, satu orang pemain Timnas tampak menglami cedera.

Syahrian Abimanyu terlihat kesakitan ketika pertandingan itu berjalan. Ia dilanggar salah satu pemain skuad Tebuan dan sempat pincang memegangi kakinya.

Penggawa Persija Jakarta itu menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuad Timnas Indonesia. Abimanyu baru dimainkan di laga kedua dan mampu membuka keran gol di menit 20.

Baca Juga:
Hasil Boxing Day Liga Inggris: Newcastle United Naik ke Peringkat Dua usai Hajar Leicester City 3-0

Selanjutnya, skuad Garuda memborbardir pertahanan Brunei dengan enam gol dari Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86'), dan Yakob Sayuri (90+2').

Kekhawatiran publik terkait kondisi Syahrian Abimanyu dijelaskan oleh Shin Tae-yong. Meski belum mendapat hasil yang pasti, harapannya pemain 23 tahun ini tak mengalami cedera parah.

"Saya belum bisa menjawab bagaimana kondisi Abimanyu, sepertinya belum ada laporan, tentu itu seperti cedera dan baru bisa diketahui dengan jelan malam ini bagaimana keadaannya," kata Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF 2022: Thailand Tempati Posisi Puncak, Indonesia Buntuti di Peringkat Dua

Meski sempat terpincang-pincang, Syahrian Abimanyu tetap dimainkan. Shin Tae-yong memang sengaja melakukan rotasi permainan untuk menyiapkan pertandingan di laga ketiga.

Selanjutnya, Indonesia akan menjamu rival terberatnya, Thailand. Kedua tim akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022).

Hingga kini Indonesia menempel ketat Thailand yang berada di posisi puncak klasemen sementara grup A. Indonesia yang berada di peringkat kedua, mengemas 3 poin dan kalah jumlah gol dari Gajah Perang.

Baca Juga:
Komentar Julid Netizen, Sebut Hansamu Yama Cosplay Jadi Ronaldo di Laga Lawan Brunei