Husna Rahmayunita
Selebrasi Cody Gakpo usai cetak gol saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Liverpool menunjukkan keseriusannya untuk memboyong striker Timnas Belada Cody Gakpo. The Reds menikung Manchester United yang belakangan dikaitkan dengan penyerang muda itu.

Dilaporkan, Liverpool sepakat mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Selasa (26/12/2022).

Codu Gakpo menjadi salah satu pemain yang paling bersinar dalam Piala Dunia 2022 setelah mencetak tiga gol untuk Belanda. Sosoknya jadi incaran klub besar.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan transfer Cody Gakpo," kata PSV dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

"Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat untuk menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer."

PSV mengatakan Cody Gakpo akan menjadi penjualan termahal klub Belanda tersebut yang menurut sejumlah laporan mencapapai 50 juta euro (Rp833 milar).

Kedatangan Gakpo adalah rencana peremajaan lebih lanjut untuk lini depan Liverpool setelah tahun lalu mendatangkan Luis Diaz dan Darwin Nunez.

The Reds saat ini menempati posisi keenam klasemen Liga Premier atau lima poin di bawah empat besar setelah menjalani awal musim yang buruk.

Namun, pasukan Jurgen Klopp tersebut kini telah mengamankan tiga kemenangan liga berturut-turut setelah mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam "Boxing Day" pada Selasa.

(Antara)