Rauhanda Riyantama
Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Kamboja. (dok.PSSI)

Gol.bolatimes.com - Mengupas prediksi susunan pemain yang akan digunakan Shin Tae-yong di laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand.

Timnas Indonesia bakal menghadapi laga berat di pertandingan ketiga grup A Piala AFF 2022 dengan menjamu rivalnya, Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung panas karena melibatkan harga diri kedua tim selaku kekuatan sepak bola di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Buka Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei, Syahrian Abimanyu Masih Kurang Puas

Panasnya laga ini pun bakal terlihat mengingat duel ini akan menjadi partai ulangan final Piala AFF 2020 lalu. Sebagai informasi, Timnas Indonesia dan Thailand menjadi finalis di edisi sebelumnya.

Selain itu, kedua tim juga berstatus tim yang punya rekor 100 persen di grup A sejauh ini, dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Alhasil, pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di laga ketiga grup A Piala AFF 2022 akan berlangsung dengan ketat dan berjalan panas.

Baca Juga:
Bali United Apresiasi Penampilan Ilija Spasojevic usai Cetak Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jelang duel ini, kedua tim pun diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan atas lawan-lawannya kelak.

Banyak anggapan bahwa baik skuad Garuda dan tim Gajah Perang sama-sama menyimpan kekuatan terbaiknya di dua laga awal.

Dengan hadirnya anggapan masing-masing tim masih menyimpan kekuatan, kira-kira bagaimana prediksi susunan pemain yang akan digunakan Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di fase grup Piala AFF 2022?

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Tiga Kali Kalah Telak, Brunei Darussalam Jadi Tim Pertama yang Gugur

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Turun dengan Kekuatan Penuh

Menghadapi tim sekelas Thailand, besar kemungkinan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia akan menurunkan para pemain terbaik di setiap posisinya.

Kemungkinan ini pun besar terjadi setelah juru taktik asal Korea Selatan itu mengistirahatkan beberapa pemain pilar di laga kedua grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam, Senin (26/12).

Baca Juga:
Segera Tes Medis, Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Jadi Pemain Al Nassr

Namun komposisi pemain terbaik yang diturunkan tak akan seperti laga kontra Kamboja, alias akan ada beberapa perubahan terutama di sektor lini tengah dan lini serang.

Untuk posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata tetap akan menjadi pilihan di bawah mistar setelah tampil brilian di laga kontra Kamboja dan Brunei Darussalam.

Lalu untuk lini belakang, Shin Tae-yong akan mempercayakan kuarter Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

Untuk lini tengah, Shin Tae-yong besar kemungkinan menurunkan trio Persib Bandung, yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Rachmat Irianto yang sempat dicadangkan kontra Kamboja, akan dimainkan untuk menahan serangan Thailand dan membantu Marc Klok dalam mengontrol permainan.

Sedangkan Ricky Kambuaya akan ditugaskan membantu serangan yang berisikan trio Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman.

Begini kurang lebih prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12).

Timnas Indonesia (4-3-3):

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.