Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Berikut tiga penyerang muda yang punya prospek cerah dan akan menjadi bintang masa depan selepas era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, dunia sepak bola dalam dua dekade terakhir memiliki dua penyerang tajam yang andal dalam mencetak gol pada diri Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Karena kehebatan keduanya, baik Ronaldo dan Messi dicap sebagai pesepak bola terbaik di kancah sepak bola saat ini.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Butuh Bek Kiri, Pesaing Pratama Arhan di Timnas Indonesia Digosipkan Merapat

Kehebatan keduanya bukan rahasia lagi. Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pencetak gol internasional terbanyak bersama Portugal.

Sedangkan Messi yang jarang bermain sebagai penyerang, justru bisa membuat rekor mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender.

Tak ayal keduanya pun bisa mencetak ratusan gol. Messi mampu mencetak 701 gol dari 853 laga di level klub, sedangkan Ronaldo mampu mencetak 701 gol dari 949 laga di level klub.

Baca Juga:
Link Live Streaming Laos vs Singapura di Piala AFF 2022 Sore Ini

Namun kiprah keduanya tak akan bertahan lama, mengingat usia Ronaldo dan Messi yang memasuki masa-masa pensiun.

Bakal pensiunnya kedua pemain ini pun membuat sepak bola kini akan memiliki penyerang baru di generasi saat ini.

Setidaknya ada tiga penyerang muda baru yang siap mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang diprediski jadi peraih Ballon d'Or. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga:
Ketum PSSI Puji Liga Malaysia Bagus, Merasa Bangga Ada Dua Pemain Indonesia yang Berkarier di Sana

1. Erling Haaland

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Erling Haaland merupakan pemain yang diyakini akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo, karena ketajamannya di depan gawang lawan.

Di usianya yang baru 22 tahun, Haaland mampu menciptakan ratusan gol dalam karier profesionalnya yang baru seumur jagung.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Dia Ritual Egy Maulana Vikri Bisa Gacor saat Lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Tercatat sejak debut di kancah profesional pada 2016, Haaland telah mencetak 159 gol di berbagai ajang pada level klub dari 202 penampilan.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe langsung mendatangi kamp pelatihan PSG seusai merayakan runner-up Piala Dunia 2022. (Twitter/@PSG_English)

Jika Haaland didapuk sebagai penerus Ronaldo, maka Kylian Mbappe dicap akan menjadi penerus seorang Lionel Messi di masa depan.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki atribut yang sama dengan Messi, yakni andal dalam mencetak gol, punya skill olah bola apik, dan juga punya kecepatan.

Soal urusan mencetak gol, Mbappe bahkan mampu mencetak ratusan gol sejak debutnya di usia muda, dengan sumbangan 222 gol dari 302 pertandingan.

3. Julian Alvarez

Penyerang Argentina, Julian Alvarez melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@juliaanalvarez)

Dibandingkan Haaland dan Mbappe, nama Julian Alvarez mungkin dianggap belum setara dengan keduanya. Namun, ia punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.

Di usia 22 tahun, ia bahkan telah menjadi tulang punggung Argentina kala melakoni laga Piala Dunia 2022. Bahkan dirinya mampu mencetak empat gol dan bersaing di daftar top skor.

Pemain yang dicap sebagai penerus Sergio Aguero ini tak terbilang rajin mencetak gol. Tapi belakangan torehannya meningkat dengan sumbangan 61 gol dari 144 laga di level klub.

Kontributor: Felix Indrajaya