Rauhanda Riyantama
Selebrasi Kai Havertz usai cetak gol saat Chelsea taklukkan Bournemouth 2-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB yang memainkan pekan ke-17. Dua tim raksasa, Chelsea dan Manchester United kompak memetik kemenangan.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge. Dua gol kemenangan The Blues terjadi di babak pertama lewat Kai Havertz dan Mason Mount.

Dilansir dari laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi poin 24. Sementara itu, Bournemouth menduduki posisi ke-14 dengan poin 16.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2022: Singapura Bungkam Laos, Bek Keturunan Indonesia Cetak Gol

Chelsea membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-16. Umpan silang Raheem Sterling ke tiang jauh berhasil diselesaikan Havertz untuk menjebol gawang Bournemouth yang dikawal Mark Travers.

Delapan menit kemudian, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Havertz memberikan sodoran ke arah Mount di kotak penalti, yang berhasil diselesaikan dengan tembakan ke pojok kiri gawang Travers. The Blues unggul 2-0.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Thailand Malah Dapat Musibah

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Nottingham Forest 3-0. (AFP)

Di laga lainnya, Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Nottingham Forest di Old Trafford. Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Fred.

Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Sementara Nottingham Forest masih terdampar di peringkat ke-19 dengan raihan 13 poin dari 16 pertandingan.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Ngaku Kaya Pengalaman, Gelandang Thailand Sesumbar Tak Takut Suporter Timnas Indonesia

Chelsea vs Bournemouth 2-0
Manchester United vs Nottingham Forest 3-0