Irwan Febri Rialdi
Wasit Kim Jong-Hyeok dari Korea Selatan saat memimpin laga Piala Asia Grup D antara Palestina vs Yordania di Melbourne pada 16 Januari 2015. (AFP/Mal Fairlough)

Gol.bolatimes.com - Jika merujuk pada pola penugasan wasit di Piala AFF 2022, terdapat dua nama yang berpotensi besar akan memimpin jalannya laga Timnas Indonesia kontra Thailand pada laga lanjutan Grup A.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia kontra Thailand ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan catatan Bolatimes.com, wasit pertandingan terakhir Grup A yang lalu akan bertugas memimpin pertandingan di Grup B.

Oleh karena itu, wasit-wasit yang pada laga sebelumnya sempat memimpin jalannya pertandingan Grup A, akan bergeser bertugas mengawal laga Grup A pada matchday selanjutnya.

Menurut perkiraan, terdapat dua nama wasit yang kemungkinan besar akan bertugas untuk memimpin jalannya laga antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Kedua wasit yang dimaksud ialah Kim Jong-hyeok dari Korea selatan dan wasit Majed Al Shamrani yang berasal dari Arab Saudi.

Sebelumnya, Majed Al Shamrani telah memimpin dua pertandingan di Piala AFF 2022. Laga pertama adalah duel pembuka antara Kamboja versus Filipina.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, 20 Desember 2022 itu, Kamboja sukses menang 3-2 atas Filipina.

Adapun pada penugasan keduanya di Piala AFF 2022, Majed Al Shamrani menjadi saksi kemenangan telak Malaysia atas Laos pada lanjutan Grup B.

Pertandingan yang terselenggara di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 24 Desember 2022 itu berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Harimau Malaya.

Sementara itu, Kim Jong-hyeok memang baru mendapatkan satu penugasan untuk memimpin pertandingan di turnamen ini.

Satu-satunya laga yang dikawal langsung oleh wasit asal Korea Selatan itu ialah duel antara Singapura kontra Myanmar pada lanjutan Grup B.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, 24 Desember 2022 itu, tim tuan rumah sukses menang tipis dengan skor 3-2 atas Myanmar.

Kontributor: M Faiz Alfarizie