Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/@AlNassrFC_EN)

Gol.bolatimes.com - Siapa pemilik Al Nassr, klub Liga Arab Saudi yang berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo jadi hal menarik untuk diketahui.

Pasalnya, dikabarkan Al Nassr berani mengeluarkan duit yang tak sedikit untuk membayar jasa mega bintang asal Portugal berusia 37 tahun tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Eks pemain Manchester United itu bakal dibayar dengan gaji fantastis.

Ia menandatangani kontrak senilai lebih dari 200 juta Euro atau setara dengan Rp 3,3 triliun per tahun. Pendapatan Cristiano Ronaldo ini bisa dikatakan sebagai gaji tertinggi dalam dunia persepakbolaan.

Lantas, siapa sebetulnya pemilik Al Nassr saat ini?

Al Nassr saat ini dipimpin oleh Musalli Al Muammar yang merupakan mantan presiden Liga Arab Saudi (Saudi Pro League).

Menilik latar belakangnya, Musalli adalah lulus jurusan keuangan di King Fahd University of Petroleum and Minerals. Ia juga memegang gelar magister komunikasi pemasaran dari Manchester Metropolitan University.

Tak cuma itu, Musalli Al Muammar juga memegang gelar master eksekutif jurusan hukum olahraga internasional dari Higher Institute of Law and Economics di Spanyol.

Adapun, Musalli Al Muammar ditunjuk menjadi Presiden Al Nassr pada 2021 setelah klub tersebut mengalami kesulitan keuangan.

Musalli Al Muammar ditunjuk langsung oleh Pangeran Khalid bin Fahd bin Abdulaziz yang merupakan donatur utama untuk Al Nassr.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Al Nassr, Musalli Al Muammar, mantan analis olahraga di Saluran Berita Al Arabiya, menjadi presiden Liga Pro Saudi pada Maret 2018 dan mengundurkan diri pada Januari 2020 setelah mendapat pujian atas keterampilan administrasinya.

Posisi itu kosong setelah keputusan Kementerian Olahraga Saudi pada Minggu untuk membubarkan dewan direksi Al-Nassr dan mencopot Safwan Al-Suwaiket dari jabatannya sebagai presiden yang dimulai pada Oktober 2019.

Sejak ditunjuk menjadi Presiden Al Nassr, Musalli Al Muammar belum memberikan trofi. Sejauh ini klub baru menjadi runner-up King Cup dan runner-up Liga Arab Saudi 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha