Rauhanda Riyantama
Marcus Rashford cetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Wolves 1-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Sabtu hingga Minggu (1/1/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-18. Total ada enam pertandingan yang digelar, di mana Manchester United dan Arsenal menang, sedangkan Manchester City cuma petik hasil imbang.

Manchester United sukses meraup tiga poin ketiga bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. Setan Merah menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford menit ke-76.

Hasil ini membuat Manchester United berhasil masuk ke posisi empat besar dalam klasemen Liga Inggris 2022-2023, menggusur Tottenham Hotspur ke urutan kelima.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Ketum PSSI Ingatkan Suporter yang Away ke Filipina untuk Bisa Jaga Sikap

Setan Merah untuk sementara mengoleksi 32 poin dari 16 pertandingan, cuma terpaut satu poin dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Di laga lainnya, Arsenal sukses mencatatkan kemenangan saat tandang ke markas Brighton dengan skor 4-2 di Falmer Stadium. Empat gol The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli.

Hasil positif kali ini merupakan kemenangan kelima beruntun di Liga Inggris. Arsenal kini juga makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 43 dari 16 pertandingan, unggul tujuh poin dari peringkat kedua, Manchester City yang di laga lainnya gagal petik kemenangan.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Tiba di Filipina, Ilija Spasojevic Ingatkan Satu Hal ke Rekan-rekan Timnas Indonesia

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 saat lawan Everton di Etihad Stadium. The Citizens sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Erling Haaland, namun The Toffees berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Demarai Gray.

Hasil ini membuat The Citizen masih tertahan di urutan dua klasemen dengan koleksi 36 poin dari 16 pertandingan. Selisih tujuh poin dengan Arsenal di puncak klasemen

Berikut hasil Liga Inggris semalam.

Baca Juga:
3 Alasan Simon McMenemy akan Sukses di Liga Kamboja bersama Visakha FC

Sabtu, 31 Desember 2022

Wolverhampton vs Manchester United (0-1)
Manchester City vs Everton (1-1)
Fulham vs Southampton (2-1)
Bournemouth vs Crystal Palace (0-2)
Newcastle United vs Leeds United (0-0)

Minggu, 1 Januari 2023

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina sebelum Berduel di Piala AFF 2022, Dua Laga Terakhir Berakhir Imbang

Brighton vs Arsenal (2-4)