Muhammad Ilham Baktora
Ilija Spasojevic tampil membela Timnas Indonesia saat melawan Kamboja (Instagram/spasogoal.9)

Gol.bolatimes.com - Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic tak ingin kejadian gagalnya Witan Sulaeman cetak gol ke gawang Thailand terulang lagi. Maka dari itu dia menegaskan kepada semua rekannya harus siap membuat keputusan yang tepat ketika berada di depan gawang.

Filipina vs Indonesia akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Indonesia membutuhkan kemenangan mutlak saat bertemu skuad asuhan Josep Ferre ini.

"Setiap pemain harus siap saat berada di depan gawang," kata Spaso sapaan akrabnya, Minggu (1/1/2023).

Baca Juga:
Jelang Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Iwan Bule Dibuat Lega karena Hal Ini

Timnas Indonesia harus membuat banyak gol untuk menambah selisih gol dari kompatriotnya, Thailand yang juga akan menghadapi Kamboja di waktu yang sama.

Indonesia, cukup imbang atau menang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 menghadapi Filipina besok. Namun, jika berambisi untuk menjadi juara Grup A, skuad Garuda harus menang dengan jumlah gol yang banyak agar melampaui selisih gol Thailand.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan (selisih gol +8), sedangkan Thailand berada di puncak klasemen dengan tujuh poin tetapi unggul selisih gol (+9).

Baca Juga:
Sempat Diam, Sanrawat Dechmitr Akhirnya Buka Suara Usai Tekel Keras Saddil Ramdani

"Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup," katanya.

Meski Indonesia dan Thailand diunggulkan lolos ke semifinal, Timnas Kamboja tak boleh diabaikan. Mengingat dua laga pertandingannya menghadapi lawan mampu memberikan gertakan yang signifikan.

Bahkan Indonesia yang saat itu diunggulkan hanya bisa menceploskan 2 gol ke gawang Kamboja. Meski menang pada akhir laga. [ANTARA]

Baca Juga:
Hadapi Filipina di Piala AFF 2022, Nadeo Argawinata Minta Rekannya Waspadai Permainan Long Ball Musuh