Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Gol.bolatimes.com - Jadwal Filipina vs Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia wajib menang besar atas Filipina demi melangkah ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara Grup A. Sementara Filipina dipastikan tersingkir bersama Brunei Darussalam.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia dan Filipina sudah pernah berjumpa sebanyak 24 kali. Dari semua pertemuan itu, delapan di antaranya terjadi pada ajang Piala AFF.

Baca Juga:
Profil Wout Faes, Pencetak Gol Bunuh Diri Leicester City yang Beri Liverpool Kemenangan

Secara head-to-head, Timnas Indonesia memang jauh lebih unggul ketimbang Timnas Filipina. Sebab, skuad Garuda sukses menang lima kali. Dua laga lainnya berakhir imbang dan satu sisanya kalah.

Duel penentuan Timnas Indonesia versus Filipina ini tidak akan diwarnai dengan kehadiran Jordi Amat lantaran bek tengah kelahiran Spanyol ini mendapat hukuman larangan bermain.

Sebab, Jordi Amat sudah dua kali mengantongi kartu kuning.

Baca Juga:
Tak Tertarik Ikuti Jejak Ronaldo ke Klub Arab Saudi, Luis Suarez Pilih Gabung ke Klub Brasil

Jika Jordi Amat absen, tentu komposisi lini pertahanan Timnas Indonesia akan mengalami perubahan. Sebab, duet di sektor bek tengah bakal diisi nama lain.

Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Rizky Ridho untuk menemani Hansamu Yama Pranata, seperti halnya ketika laga kedua Grup A melawan Brunei Darussalam.

Adapun posisi bek sayap akan dihuni oleh Edo Febriansyah (bek kiri) dan Yakob Sayuri (bek kanan). Rotasi ini sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain pada laga semifinal nanti.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Tertantang Bisa Gacor saat Tandang ke Filipina yang Gunakan Rumput Sintetis

Di lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan.

Berikut jadwal Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Waktu: Senin (2/1/2022) pukul 19.30 WIB.
Venue: Stadion Rizal Memorial
Siaran Langsung: RCTI+

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Nadeo Argawinata Waspadai Rumput Lapangan saat Tandang ke Markas Filipina