Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Filipina di laga terakhir fase grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2022). Skuad asuhan Shin Tae-yong lebih diunggulkan.

Pihak AFF membuat preview jelang pertandingan antara timnas Indonesia melawan Filipina. Laga ini akan menjadi penentuan bagi tim Merah Putih untuk lolos ke semfinal.

Dalam laporan itu, AFF menyebutkan bahwa timnas Indonesia tampil impresif dalam tiga pertandingan ketika menghadapi Kamboja, Brunei Darussalam, dan Thailand karena sudah mencetak 10 gol.

Baca Juga:
Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi yang Sukses Datangkan Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, skuad Garuda juga diunggulkan meraih kemenangan lawan Filipina. Alasannya karena rekor pertemuan memihak anak asuh Shin Tae-yong.

"Sejarah memihak tim tamu karena Indonesia telah menang 19 kali dan seri empat kali dalam 24 pertemuan sebelumnya antara kedua tim," preview yang dinukil dari affmitsubishielectriccup.com, Minggu (1/1/2022).

Selebrasi winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Kendati begitu, Shin Tae-yong perlu waspada. Pasalnya dua pertemuan timnas Indonesia melawan Filipina di Piala AFF 2022 selalu berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga:
4 Pemain yang Cetak Dua Gol Bunuh Diri dalam Satu Laga di Liga Inggris, Terbaru Wout Faes

Jika berakhir imbang tentu timnas Indonesia harus berharap dari hasil pertandingan lain antara Thailand melawan Kamboja. Jika tim Gajah Perang bisa mengalahkan Angkor Warriors, maka skuad Garuda dipastikan ke semifinal Piala AFF 2022.

Akan tetapi, skenario tersebut terlalu berisiko. Maka dari itu, Shin Tae-yong akan menekan ke anak asuhnya untuk meraih kemenangan menghadapi Filipina.

Baca Juga:
Tak Tertarik Ikuti Jejak Ronaldo ke Klub Arab Saudi, Luis Suarez Pilih Gabung ke Klub Brasil