Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Salah satu pemain Timnas Brasil yang bermain di Piala DUnia 2022 Qatar lalu memberikan tanggapan tentang gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di matchday terakhir penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Pemain yang dimaksud yakni Richarlison de Andrade. Pemain Everton ini ternyata terciduk tengan memposting gol gelandang muda berbakat Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan ke gawang Filipina semalam.

Pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023), skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:
3 Pemain Top yang Kabarnya Segera Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Dua gol Timnas Indonesia tercipta di babak pertama. Adalah Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan yang jadi aktor kemenangan skuad Garuda.

Dendy Sulistyawan membuka keran gol Timnas Indonesia lewat sundulan. Ia berhasil memanfaatkan umpan cantik Pratama Arhan lewat lemparan ke dalam pada menit ke-21.

Setelah gol pertama, Timnas Indonesia terus tampil menyerang. Hasilnya, tim besutan Shin Tae-yong menambah keunggulan lewat gol Marselino Ferdinan menit ke-43.

Baca Juga:
Deretan Lawan Tangguh yang Bakal Dihadapi Timnas Thailand di Piala Asia Barat 2023

Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Komentari Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina (Instagram/richarlison)

Gol Marselino Ferdinan melalui proses yang sangat cantik. Ia melakukan tendangan terukur ke sudut kiri gawang Filipina memanfaatkan umpan one two Saddil Ramdani.

Gol bertahan hingga babak pertama usai. Dan di babak kedua, Timnas Indonesia terus berusaha menambah pundi-pundi gol. Namun sayangnya, skuad asuhan Shin Tae-yong gagal memanfaatkan peluang emas yang ada.

Alih-alih menambah keunggulan, Timnas Indonesia justru kebobolan lewat gol pemain pengganti Filipina, Jacob Rasmussen pada menit ke-83.

Baca Juga:
Efek Cristiano Ronaldo, Jumlah Pengikut Instagram Klub Al Nassr Melonjak 7 Kali Lipat

Nah, ternyata dibalik gol yang tercipta Timnas Indonesia tersebut, pemain Brasil turut menanggapi di akun media sosial Instagram-nya, @richarlison.

Ia terlihat memposting di Insta-story momen dimana Marselino Ferdinan mencetak gol ciamik di laga Timnas Indonesia melawan Filipina. Apakah ini sebuah kode kalau Marselino Ferdinan diajak untuk main di luar negeri? Belum diketahui maksud dari pemain Everton tersebut menyoroti gol pemain Persebaya Surabaya itu.

Sekadar informasi, skuad besutan Shin Tae-yong dipastikan lolos ke semifinal usai finis sebagai runner-up Grup A di bawah Thailand.

Thailand berhak lolos sebagai pemuncak klasemen Grup A setelah kalahkan Kamboja 3-1. Tim Gajah Perang unggul selisih gol atas Indonesia, yakni +11 berbanding +9.