Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon menuding gaya bermain Singapura saat berhadapan di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2022, Selasa (3/1/2023) akan banyak bertahan.

Pernyataan Kim Pan-gon ini berdasarkan observasinya terhadap pendekatan taktis Singapura dalam dua laga terakhir. Kim menyebut pemain The Lions tak jauh berbeda saat mereka bertemu dalam pertandingan persahabatan Maret 2022 lalu.

"Bagi saya [Singapura], Maret lalu dan turnamen ini tidak jauh berbeda. Mereka lebih memperhatikan pertahanan, melakukan drop down dan mencari serangan balik," kata Kim Pan-gon dikutip dari Bernama, Selasa.

Baca Juga:
Media Vietnam Takut Golden Star Warriors Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Menurutnya gaya bermain Singapura akan kalah dengan permainan Harimau Malaya yang lebih proaktif. Selain itu Kim mengaku bahwa permainan anak asuhnya lebih berkualitas.

"Malaysia berbeda. Kami ingin proaktif dan ingin mendominasi permainan. Kami akan memberikan permainan yang enerjik dan dinamis untuk meraih kemenangan," kata dia.

Meski begitu, Kim Pan-gon menyerahkan keputusan lawannya yang akan bertemu pada pukul 19.30 WIB nanti.

Baca Juga:
PSSI Pamer Gol Cantik Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina, Richarlison Beri Komentar Kocak

Malaysia tidak punya pilihan lain untuk meraih kemenangan saat menghadapi Singapura. Pertandingan nanti menjadi laga terpenting untuk Harimau Malaya mencuri 3 poin agar lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

"Kami akan memberikan perlawanan penuh berusaha mengalahkan lawan untuk memberikan hadiah kepada penggemar. Itu adalah tugas kami," kata dia.

Malaysia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin. Sehingga 1 kemenangan bisa menjadi titik balik Harimau Malaya lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Eks Winger Real Madrid Siap Digaet Sabah FC, Bakal Jadi Saingan Saddil Ramdani?

Sementara Singapura berada di peringkat kedua Grup B dengan koleksi 6 poin. The Lions hanya perlu hasil imbang saat menghadapi Malaysia agar melaju ke semifinal Piala AFF 2022.