Rauhanda Riyantama
Striker asal Brasil, Igor Jesus yang kabarnya dilirik Arema FC. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Igor Jesus, penyerang mahal dengan harga Rp34 miliar yang dikabarkan akan segera bergabung Arema FC.

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 saat ini tengah memasuki masa jeda dan bursa transfer, di mana setiap tim berkesempatan membenahi skuadnya.

Pembenahan yang dilakukan ini pun terbilang beragam, yakni setiap tim ada yang mendatangkan pemain baru ataupun melepas beberapa pemain yang dianggap kurang kontributif.

Baca Juga:
Assist Lemparan ke Dalam Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia vs Filipina Bikin Takjub Akun Liga Jepang

Salah satu tim yang sibuk di bursa transfer BRI Liga 1 musim ini adalah Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan ini berambisi merombak skuadnya demi menyambut putaran kedua.

Adapun posisi yang akan dirombak adalah posisi penyerang, di mana salah satu bomber asingnya, yakni Abel Camara, dianggap tak memenuhi ekspektasi.

Penyerang berpaspor Guinea-Bissau ini sejatinya baru didatangkan pada awal musim BRI Liga 1 2022-2023 untuk menggantikan kepergian Carlos Fortes ke PSIS Semarang.

Baca Juga:
Alasan Arema FC Ajukan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Markas Baru untuk BRI Liga 1

Nahas sejak didatangkan, pemain berusia 32 tahun ini tak mampu memenuhi ekspektasi setelah dengan hanya mencetak empat gol dari 8 laga.

Catatan ini sendiri masih kalah dari bomber Arema FC lainnya, yakni Dedik Setiawan, yang mampu mencetak lima gol kendati berstatus pemain lokal.

Karena catatan itu, Arema FC pun berencana mendepak Abel Camara dan menggantikannya dengan Igor Jesus, penyerang muda asal Brasil.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala AFF 2022: Teerasil Dangda Pimpin dengan Lima Gol

Lantas, siapakah sosok Igor Jesus tersebut? Berikut profilnya.

Penyerang Muda Brasil

Igor Jesus merupakan penyerang muda asal Brasil yang baru berusia 21 tahun. Ia sendiri lahir pada 25 Februari 2001 di Cuiaba.

Baca Juga:
Skenario Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Awal kiprahnya di kancah sepak bola dimulai dari Coritiba, di mana ia menimba ilmu sejak tahun 2015 hingga tahun 2019 lalu.

Setelah menempuh pendidikan di level akademi, Igor Jesus pun kemudian naik kelas ke tim utama dan bergabung tim Coritiba senior.

Sejak promosi ke tim utama, Igor Jesus hanya memainkan 35 laga bersama Coritiba dengan catatan 3 gol dan 1 assist saja selama 1,5 musim.

Hal ini kemudian membuatnya dilepas ke klub Uni Emirat Arab, yakni Shabab Al-Ahli Dubai dengan bayaran sebesar 950 ribu euro (Rp15 miliar).

Siapa sangka, kepindahan ini justru menjadi berkah bagi Igor Jesus. Di musim pertamanya saja, eks penggawa Brasil U-15 ini mampu mampu mencetak 18 gol dan 14 assist dari 36 pertandingan.

Di musim ini, Igor Jesus bahkan mampu mencetak 4 gol dan 2 assist dari 9 laga saat bermain di kompetisi teratas Uni Emirat Arab, yakni UAE Pro League.

Catatan ini kemudian membuat Arema FC tertarik mendatangkannya. Namun untuk mendatangkannya, Singo Edan harus menebus kontraknya.

Situs Transfermarkt sendiri memprediksi nilai pasar Igor Jesus mencapai 2 juta euro atau setara Rp34 miliar. Angka tersebut pun harus dipenuhi oleh Arema FC jika ingin mendatangkannya di Januari ini.

Kontributor: Felix Indrajaya