Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain timnas Vietnam Nguyen van Toan (kanan) saat merayakan golnya kegawang Suriah pada babak Putra Perempatfinal di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/08). (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie)

Gol.bolatimes.com - Salah satu striker Timnas Vietnam siap memanaskan Liga Korea Selatan. Duel dengan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bakal terjadi.

Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam, ada berita mengejutkan. Salah seorang striker skuad berjuluk The Golden Star, Nguyen Van Toan, resmi bergabung dengan klub Liga 2 Korea Selatan, Seoul E Land FC.

Hal ini dikonfirmasi melalui laman resmi klub, Seoul E Land FC.

Baca Juga:
'Sihir' SUGBK jadi Ancaman buat Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh Sebut Punya Taktik Khusus Bungkam Indonesia

“Selamat datang pemain Timnas Vietnam. Pertama kali untuk Seoul Island FC. Kami telah merekrut Nguyen Van Toan,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @seouleland.

Nguyen Van Toan saat ini menjadi pilihan pelatih Park Hang-seo di Timnas Vietnam. Ia pernah membawa The Golden Star meraih gelar Piala AFF 2018.

Pemain 26 tahun tersebut kini juga dibawa Park Hang-seo di Piala AFF 2022. Dan kepindahan Van Toan ini ke Seoul E Land FC diumumkan di saat gelaran Piala AFF 2022 bergulir.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Berencana Pindah Markas ke Padang, Gubernur Sumbar Buka Suara

Bagi striker mungil Timnas Vietnam, ini menjadi pengalaman pertama berkarir di luar negeri. Besar kemungkinan ia akan berhadapan dengan Asnawi Mangkualam yang saat ini membela Ansan Greeners.

Sebelum duel di klub, mereka akan adu kuat bersama Timnas masing-masing di semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama akan digelar Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Vietnam Dapat Suntikan Motivasi untuk Menang