Muhammad Ilham Baktora
Timnas Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Timnas Vietnam serasa ketiban durian runtuh setelah lolos semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Bukan tanpa sebab, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menghadiahi bonus sejumlah Rp1,3 miliar kepada mereka.

Melansir dari The Thao 247, Rabu (4/1/2023), bonus itu adalah akumulasi para pemain yang mampu mengalahkan Malaysia dan menang melawan Myanmar serta Laos.

Selain itu bonus tersebut juga diberikan setelah The Golden Star mampu menjadi juara Grup B Piala AFF 2022. Bonus tersebut juga menjadi suntikan semangat para pemain untuk memetik hasil positif kontra Indonesia.

Baca Juga:
Curhat Nadeo Argawinata yang Alami Cedera saat Lawan Filipina, Pinggul Memar hingga Susah Napas

Penggawa Timnas Vietnam sudah berangkat ke Indonesia untuk persiapan pertandingan 6 Januari 2023 mendatang. Mengawali laga tandang, kemenangan jadi incaran skuad The Golden Star.

Namun, skuad asuhan Park Hang-seo harus waspada dengan kekuatan skuad Garuda di kandang sendiri. Terlebih lagi, ada catatan buruk Vietnam saat melakoni laga tandang di SUGBK.

Meski begitu, striker hingga pelatih Vietnam sendiri mengaku memiliki strategi dan taktik untuk mempermalukan Indonesia di depan penggemarnya, Jumat besok.

Baca Juga:
Statistik Vietnam Tak Pernah Menang Lawan Timnas Indonesia dalam 26 Tahun di Piala AFF, Ini Kata Park Hang-seo

Terpisah, Indonesia memiliki kepercayaan diri setelah mengalahkan Filipina di laga pamungkas Grup A kemarin. Setelah melakoni tandang ke Stadion Rizal Memorial, saatnya untuk mempertahankan tren positif itu ketika menjamu Vietnam.

Kedua tim berambisi untuk lolos ke partai final. Indonesia memiliki mimpi besar meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. Sementara Vietnam memiliki tujuan yang tak jauh berbeda dengan skuad Garuda.

Baca Juga:
'Sihir' SUGBK jadi Ancaman buat Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh Sebut Punya Taktik Khusus Bungkam Indonesia