Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan usai jebol gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan,  tak gentar dengan Timnas Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022. Ia justru termotivasi untuk mencetak angga.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Melakoni pertandingan yang berat ini, tentu masalah penyelesaian akhir harus segera dibenahi.

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan berebut bola dengan pemain Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). [Twitter/@Changsuek_TH]

Dendy mengakui finishing skuad Garuda memang masih kurang bagus. Namun, perlahan para pemain sudah mengasah dan lebih baik di laga kontra Vietnam.

"Mungkin lebih tenang lagi dan memanfaatkan peluang yang ada, jadi bisa buat skor. Jadi tidak menyia-nyiakan peluang yang ada," kata Dendy di lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

"Pasti saya di pertandingan besok (melawan Vietnam) akan berusaha mencetak gol dan memenangkan pertandingan," sambung pemain Bhayangkara FC tersebut.

Lebih lanjut Dendy mengakui jika Vietnam bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, mengingat tim besutan Park Hang-seo adalah kandidat juara Piala AFF 2022.

"Mereka (Vietnam) bagus ya. Mereka juga tidak kebobolan sama sekali di fase grup, tapi kita tidak pikir itu. Kita fokus ke tim kita sendiri saja," pungkasnya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Sementara Vietnam adalah jawara Grup B.