Muhammad Ilham Baktora
Timnas Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Skuad asuhan Timnas Vietnam yang dibawa Park Hang-seo memiliki sejumlah andil besar selama gelaran Piala AFF. Pemain bintang memang jadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu untuk mencetak banyak gol.

Meski begitu, ada nama-nama pemain bek Vietnam yang juga mengancam Indonesia ketika bertemu di laga sebelumnya.

Indonesia vs Vietnam akan tersaji di leg I Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Vietnam yang datang dengan aura positif berniat mempermalukan tuan rumah di kandangnya sendiri.

Baca Juga:
Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022, Media Vietnam Soroti Pernyataan Shin Tae-yong

Membawa harapan besar dari Hanoi ke Jakarta, Vietnam akan mati-matian mengawali laga tandangnya. Sejumlah pemain disiapkan untuk merepotkan Skuad Garuda besok sore.

Park Hang-seo tak membawa pemain anyar di lini bertahan. Sejumlah nama yang sudah mengikuti 30 caps seperti Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Nguyen Phong Hong Duy, Que Ngoc Hai hingga Vu Van Thanh menjadi pilihan pelatih Korea Selatan itu di Piala AFF 2022.

Dilansir dari The Thao 247, Kamis (5/1/2023), dari nama-nama itu nyatany ada tiga pemain yang kerap menjadi mimpi buruk Indoensia. Mengingat bermain di level internasional, bek tersebut juga terbiasa membobol gawang skuad Garuda.

Baca Juga:
Tak Kalah Panas dari Timnas Indonesia vs Vietnam, Thailand Tebar Ancaman ke Malaysia

Diantaranya adalah, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai dan Vu Van Thanh. Hal ini menjadi keunggulan yang dimiliki The Golden Star untuk menunjukkan permainan yang padat.

Meski menjadi bek, tiga nama itu memiliki produktivitas yang tinggi saat bertemu Indonesia.

Van Thanh dan Ngoc Hai sudah membobol dua kali gawang Indonesia. Van Thand menceploskan gol ke gawang Indonesia pada Piala AFF 2016 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Eks Pemain Espanyol Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam Di Piala AFF 2022, Ini Sebabnya

Rekannya, Ngoc Hai sudah membuat satu gol ke gawang Indonesia di Piala AFF 2014 dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Vietnam masih harus waspada dengan lini bertahan Indonesia yang kian berkembang. Termasuk kehadiran pemain naturalisasi, Jordi Amat di lini belakang skuad Garuda.