Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo gentar hadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Thanh Nien)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo peringatkan anak asuhnya jelang laga melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).

Vietnam sedikit diunggulkan jika dilihat dari statistik selama gelaran Piala AFF 2022. Skuad berjuluk The Golden Star ini tak pernah kebobolan sekalipun.

Baca Juga:
Bukan Pemain Bintang, Bek Vietnam Ini juga jadi Ancaman Bobol Gawang Indonesia di Semifinal

"Tim Vietnam tampil maksimal dengan rekor tak terkalahkan dan mencatatkan clean sheet di babak penyisihan grup. Hasil ini layak untuk performa tim dan memotivasi seri semifinal," ujar Park Hang-seo dilansir dari Soha.vn.

Namun Park Hang-seo tak mau jumawa dengan statistik apik ini. Ia justru mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk mewaspadai Timnas Indonesia.

Ia menyebut kalau skuad Garuda sulit untuk dikalahkan selama dirinya melatih Vietnam.

Baca Juga:
Bursa Transfer BRI Liga 1: Kejutan, Willian Pacheco Resmi Tinggalkan Bali United

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pada laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2020. (Dok. Soha)

"Sekarang saatnya fokus ke lawan berikutnya, Indonesia. Sejak saya ditunjuk, saya tidak pernah kalah dari mereka. Indonesia tim yang sulit dikalahkan tapi tim Vietnam bisa menang," beber pelatih asal Korea Selatan itu.

Saat dibesut Park Hang-seo, Vietnam memiliki rekor pertemuan apik kala bertemu dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sudah bertemu tiga kali dengan The Golden Star-julukan Timnas Vietnam. Hasilnya skuad Garuda hanya mendapatkan sekali hasil imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Chelsea vs Manchester City

Park tak mau jumawa dengan statistik tersebut. Ia tetap ingin anak asuhnya fokus, tidak memerdulikan statistik.

"Statistik tradisi atau sejarah, rekor memang bagus, tetapi elemen ini selalu bisa dipatahkan. Tim Vietnam bertemu Indonesia berkali-kali sebelum dan sesudah pelatih Shin Tae-yong memimpin tim ini dan bisa menang dalam situasi apapun," pungkasnya.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam ini memang menarik untuk ditonton. Apalagi kedua tim sama-sama berhasrat ingin meraih juara Piala AFF 2022.