Husna Rahmayunita
Mamadou Barry saat membela PSMS Medan. (ANTARA/HO)

Gol.bolatimes.com - PSM Makassar dikabarkan tengah memberikan kesempatan trial untuk penyerang naturalisasi asal Guinea, Mamadou Barry, untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Kabar merapatnya Mamadou Barry menuju PSM Makassar sudah mulai tersebar luas di berbagai kalangan. Pihak agen juga telah mengajukan penawaran kepada pihak klub.

Komunikasi ini terus berlanjut karena skuad Juku Eja tengah membutuhkan penyerang baru untuk menghadapi persaingan putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Sebab, tim asuhan Bernardo Tavares ini bakal melepas salah satu penyerangnya, Donald Bissa, yang tak terlalu impresif pada putaran pertama lalu.

Dengan perginya Donald Bissa, PSM Makassar jelas membutuhkan sosok penyerang yang tepat untuk bisa mengisi sektor lini serang skuad Juku Eja.

Sebelum munculnya Mamadou Hady Barry, ada beberapa nama pemain yang sempat muncul. Salah satunya yakni Guy Junior.

Profil Mamadou Barry

Pemain bernama lengkap Mamadou Hady Barry ini tercatat lahir di Conakry, Guinea, pada 16 Mei 1986. Saat ini, usianya sudah menginjak 36 tahun.

Karier profesionalnya justru bermula bersama Persipal palu pada 2006. Setelah lima tahun bermain di Indonesia, Barry memutuskan bergeser ke Hong Kong untuk bermain di Sun Hei SC pada Januari 2011.

Debutnya di Divisi Pertama Liga Hong Kong tercatat ketika Sun Hei FC menghadapi Kitchee SC. Bahkan, ia turut mencetak gol pada laga pertamanya itu.

Setelah itu, dia bergabung dengan South China pada Juni 2013. Pada 1 September 2013, dia mencetak dua gol pertamanya untuk South Cinta.

Setelah itu, ia sempat bermain bersama Yokohama FC Hong Kong. Mamadou Hady Barry sempat menganggur sebelum direkrut PS TNI pada 31 Januari 2017.

Selama semusim bermain di PS TNI, kemudian dia bergeser ke PSMS Medan. Yang terakhir, Mamadou Hady Barry bermain untuk Persewar Waropen.

Bersama Persewar Waropen, Mamadou Hady Barry mencetak dua gol dan dua assist dari total enam penampilannya di Liga 2 2022.

Saat masih berusia muda, Hady Barry sebetulnya sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Guinea U-23 pada tahun 2012.

Ketika itu, ia dipersiapkan untuk memperkuat Guinea U-23 yang akan bertanding melawan Mali U-23 pada ajang CAF Men’s Pre Olympic Tournament.

Pada pertandingan itu, Mamadou Barry sukses mencetak satu gol pada menit ke-84. Di akhir laga, kedua tim bermain tanpa pemenang dengan skor 2-2.

Kontributor: M Faiz Alfarizie