Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang tampil cantik saat Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan bermain imbang kontra Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1).

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, skuad Garuda yang tampil dengan kekuatan penuhnya gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Kurang Oke saat DItahan Imbang Vietnam

Senada dengan Timnas Indonesia, Vietnam pun juga tak mampu berbuat banyak dan hanya sesekali mengancam pertahanan tuan rumah.

Hasil seri ini pun menjadi catatan minor bagi Timnas Indonesia. Sebab sepanjang pertandingan, skuad Garuda menjadi tim yang lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Vietnam.

Meski kalah penguasaan bola, skuad arahan Shin Tae-yong menjadi tim yang lebih banyak melepaskan tembakan dengan 8 tembakan dengan 2 tembakan tepat sasaran ketimbang Vietnam.

Baca Juga:
Tahan Imbang Timnas Indonesia di Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022, Park Hang-seo Merasa Vietnam yang Menang

Terlepas dari hasil minor ini, setidaknya ada hal positif yang bisa diambil. Hal ini tak lepas dari ciamiknya penampilan beberapa pemain Timnas Indonesia.

Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia yang mampu tampil cantik di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam dan mengundang decak kagum para suporter. Siapa saja mereka?

1. Marselino Ferdinan

Baca Juga:
Doan Van Hau Kembali Berbuat Licik, Sang Kekasih yang Jadi Korban

Marselino Ferdinan menjadi pemain terbaik dari kubu Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam, meski berstatus pemain termuda di Starting Line Up.

Remaja yang baru berusia 18 tahun ini mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan permainan ngotot dan umpan-umpan terukurnya.

Pressing dan akurasi operan Marselino sendiri mampu membuat ketar-ketir lini pertahanan Vietnam, meski dirinya sempat menyia-nyiakan peluang saat situasi 1vs1 dengan kiper lawan.

Baca Juga:
Heboh Suporter Boikot Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Gara-gara Koreografi Dirusak Paspampres

2. Marc Klok

Tak ada yang meragukan kapasitas dari seorang Marc Klok. Pemain naturalisasi ini kembali menunjukkan kelasnya sebagai jenderal lapangan di laga kontra Vietnam.

Berperan sebagai Deep Lying Playmaker, pemain berusia 29 tahun ini mampu mengontrol permainan Timnas Indonesia dengan baik dari lini belakang.

Selain itu, posisinya sebagai pemain nomor 6 pun diembannya dengan baik untuk mematahkan serangan lawan dan berhasil mengimbangi lini tengah Vietnam yang dipimpin Nguyen Quang Hai.

3. Jordi Amat

Pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat, juga mengundang decak kagum netizen serta pendukung Timnas Indonesia dengan permainannya di laga kontra Vietnam.

Bek berusia 30 tahun ini mampu menunjukkan kelasnya dalam melepaskan operan Long Ball akurat yang berbuah ancaman bagi Vietnam.

Selain itu, Jordi Amat juga menunjukkan kemampuannya dalam bertahan dengan baik sehingga lini serang Vietnam mati kutu dan sulit memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya