Arif Budi Setyanto
Doan Van Hau tendang kaki Ricky Kambuaya yang harusnya berbuah penalti untuk timnas Indonesia. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Bek kiri Vietnam, Doan Van Hau mendapatkan sorotan karena permainan kasarnya kala menghadapi timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Doan Van Hau terlibat dalam beberapa insiden ketika menghadapi timnas Indonesia. Seperti menendang Ricky Kambuaya dalam kotak penalti di ujung pertandingan.

Paling parah ketika ia melayangkan tekel horor ke pemain timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. Sebab, Van Hau menekel dengan dua kaki dan dianggap membahayakan lawan.

Baca Juga:
6 Pemain Timnas Indonesia yang Mampu Cetak Gol ke Gawang Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

Kendati permainannya kasar, bek berusia 23 tahun ini berhasil lolos dari kartu dari wasit. Hal itu membuat banyak pihak yang mengkritik pengadil lapangan.

Doan Van Hau mendapatkan sorotan karena permainan kasarnya, ternyata Park Hang-seo tidak setuju. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, pemainnya tampil cukup apik dan tenang.

Park Hang-seo menyebutkan wajar terjadi tabrakan karena sepak bola memang tak lepas dari kontak fisik. Akan tetapi, sejatinya pelanggaran Doan Van Hau sudah melebihi batas wajar.

Baca Juga:
3 Penyebab Timnas Indonesia Gagal Bobol Gawang Vietnam

Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

"Sepak bola adalah olahraga yang diperebutkan dan Van Hau telah mengatasi banyak situasi tabrakan di lapangan," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247, Sabtu (7/1/2023).

"Hari ini (lawan timnas Indonesia) dia bermain bagus dan tetap tenang," imbuh pelatih berusia 64 tahun ini.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang dengan skor 0-0. Selanjutnya giliran Golden Star Warriors yang akan menjamu skuad Garuda di semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023) di Stadion My Dinh.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini: Big Match Malaysia vs Thailand