Gagah Radhitya Widiaseno
Pertandingan Timnas Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (dok.theaseanfootball)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking, menatap optimis bisa mencetak gol lebih banyak ketika melawan Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Laga Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berakhir dengan kemenangan Harimau Malaya.

Laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) tak membuat Mano Polking frustasi. Ia justru berhasrat untuk bisa mencetak gol lebih banyak di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga:
Laga Vietnam vs Indonesia Dipimpin Wasit Araki Yusuke, Tuan Rumah Punya Kenangan Buruk

Pelatih berkebangsaan Brasil-Jerman sempat menyesalkan anak asuhnya yang banyak membuang peluang. Namun ia tetap optimis Thailand bisa lolos ke final Piala AFF 2022.

“Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan, dan menciptakan banyak peluang. Tapi sekarang sudah setengah jalan. Masih ada setengah permainan (leg kedua), permainan belum berakhir,” kata Mano dilansir Thairath.

“Ini adalah permainan yang bisa diterima. Kami mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang. Tidak mudah untuk bangkit. Itu adalah permainan di mana kami mengendalikan permainan di babak kedua,” tuturnya.

Baca Juga:
Jelang Laga Leg Kedua Vietnam vs Timnas Indonesia, Wasit Jepang Disebut Bakal Rugikan Skuad Garuda

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Pada leg kedua, Mano Polking siap membalas dengan mencetak lebih banyak gil di kandang.

“Mudah-mudahan kami bisa mengontrol permainan seperti ini. Malaysia adalah tim yang bagus. Di leg kedua, mereka akan menunggu untuk melakukan serangan balik. Kami akan mencoba mencetak gol,” terangnya.

“Dan jika dia mencetak gol Kami harus mencetak tiga gol. yang, tentu saja, aturan gol tandang menyebabkan kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan sekarang,” tegas pelatih berusia 46 tahun itu.

Baca Juga:
Profil Faisal Halim, Pencetak Gol Malaysia ke Gawang Thailand Calon Top Skor Piala AFF 2022

Adapun laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang memeprtemukan Thailand vs Malaysia akan berlangsung pada Selasa (10/1/2023) di Stadion Thammasat, Thailand.

Mampukah Thailand lolos ke final Piala AFF 2022 nantinya?