Galih Prasetyo
Kondisi tempat duduk di Stadion My Dinh, lokasi pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia, Senin (9/1/2023). (thanhnien.vn)

Gol.bolatimes.com - Vietnam akan jamu Timnas Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) sore WIB. 

Dari laporan media lokal Vietnam, terlihat kondisi rumput dan tempat duduk di Stadion My Dinh yang terlihat tidak terlalu baik. 

Mengutip dari laporan thanhnien.vn, terlihat kondisi tempat duduk di salah satu tribun Stadion My Dinh dengan terlihat tidak cukup baik. 

Baca Juga:
'Semprot' Doan Van Hau, Shin Tae-yong Disindir Sengaja Pasang Strategi Kalahkan Vietnam

Pada foto yang diunggah media Vietnam tersebut terlihat bagaimana cat bangku stadion My Dinh terlihat kotor. Tampak seperti ada jejak binatang di bagian belakang tempat duduk. 

Selain itu, tampak juga terlihat rumput di Stadion My Dinh tidak cukup baik. Kondisi rumput tidak sepenuhnya hijau, terlihat beberapa rumput mengering. 

Meski kondisi Stadion My Dinh tidak cukup baik, kubu Vietnam cukup percaya diri. Hal ini lantaran dukungan dari federasi sepak bola Asia, AFF

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gak Sendirian, Ratusan Suporter Geruduk Stadion My Dinh

Pihak AFF yang diwakili oleh sekjen Winston Lee menyebut bahwa standar Stadion My Dinh telah diperiksa secara berkala dan mengatakan siap untuk melangsungkan pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF. 

"Setiap tahun kami menetapkan standar lebih tinggi dengan negara tuan rumah pertandingan Piala AFF. Saya bisa bilang Vietnam sangat bagus dalam persiapan. Kami sangat senang," ungkapnya. 

Winston Lee malah menyanjung kerja keras penyelenggara pertandingan Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2022. Menurutnya pihak AFF merasa sangat senang bisa berada di Vietnam. 

Baca Juga:
Ogah Kalah dari Timnas Indonesia, Park Hang-seo Beri Perhatian Khusus ke Kiper Vietnam

"Kami sangat senang berada di sini dan melihat persiapan yang baik untuk pertandingan,"

Sementara itu penggawa Timnas Indonesia, Jord Amat menyebut bahwa ia mengira kondisi Stadion My Dinh malah lebih buruk. 

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Saya malah mengira kondisinya lebih buruk," ujar Jordi kepada Antara. 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia usai Napoli Menang dan AC Milan Cuma Raih Hasil Imbang