Arif Budi Setyanto
Arsip - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memantau pemainnya berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo memberikan sindiran pedas terhadap Shin Tae-yong yang dianggap memprovokasi pemain Golden Star Warriors Doan Van Hau.

Sebelumnya Shin Tae-yong membuat postingan mengkritik Doan Van Hau jelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Via akun Instagramnya, juru taktik asal Korea Selatan itu menyorotiaksi brutal yang dilakukan bek Golden Star Warriors.

Pasalnya Doan Van Hau beberapa kali melakukan pelanggaran keras seperti melayangkan tekel dua kaki ke Dendy Sulistyawan. Ia juga menendang Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Sombongnya Nguyen Tien Linh usai Permalukan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Bukan hanya itu, Doan Van Hau juga melanggara pemain Malaysia dengan keras. Sayangnya wasit tidak tegas untuk menghukum pemain berusia 23 tahun ini.

Terkait apa yang dilakukan Shin Tae-yong, Park Hang-seo akhirnya buka suara. Ia menyindir rekan senegaranya itu setelah Vietnam menumbangkan timnas Indonesia di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Momen Doan Van Hau terpelanting saat berebut bola di leg II semifinal Piala AFF 2022, saat Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023). (Twitter/@ruangtaktik)

"Saya dan pelatih Shin punya kekhawatiran sebelum pertandingan karena cukup sensitif terhadap hasil pertandingan. Jadi kamu juga bicara dari mulut ke mulut," ucap Park Hang-seo dikutip dari Zing News, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala AFF 2022, Netizen Terbelah: Ada yang Minta STY Out dan Bertahan

"Tapi setelah pertandingan, kami kembali normal. Namun, jika Anda memprovokasi tim Anda dan juga pemain dari tim Anda seperti itu. Anda tidak boleh melakukannya. Saya tidak menggunakan media sosial, jadi saya tidak dapat mengevaluasi konten ini secara akurat (shin Tae-yong sindir Van Hau)," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia harus tersingkir di Piala AFF 2022 setelah tumbang 0-2 atas Vietnam di semifinal leg kedua. Dua gol Golden Star Warriors itu diborong oleh Nguyen Tien Linh.

Adapun Vietnam sendiri kini menunggu lawannya di final Piala AFF 2022. Do Hung Dung cs menanti pemenang antara Thailand melawan Malaysia.

Baca Juga:
Sempat Bilang Selevel, Shin Tae-yong Kini Akui Perbedaan Kualitas Timnas Indonesia dan Vietnam?