Ronald Seger Prabowo
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Cristiano Ronaldo segera melakoni debut usai bergabung dengan klub raksasa Arab Saudi, Al-Nassr.

Namun, potensi debut pemain Timnas Portugal itu justru bukan di pertandingan Liga Arab, melainkan menghadapi Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Pelatih Al-Nassr, Rudi Garcia menyebut jika Ronaldo bisa melawan Paris Saint-Germain (PSG), 19 Januari mendatang.

Baca Juga:
Doan Van Hau Diprovokasi Shin Tae-yong, Park Hang-seo Buka Suara

"Laga itu adalah campuran pemain antara Al-Hilal dan Al-Nassr," kata Garcia seperti dikutip L'Equipe yang dilansir ANTARA, Selasa (10/1/2023).

Seperti diketahui, Ronaldo harus menjalani skorsingnya sebelum melakoni laga debutnya bersama Al-Nassrdan absen di dua pertandingan domestik setelah diskors oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sanksi itu didapatkan setelah dia menjatuhkan ponsel dari tangan seorang fans menyusul kekalahan Manchester United di Everton pada bulan April 2022.

Baca Juga:
Sombongnya Nguyen Tien Linh usai Permalukan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Laga melawan PSG itu juga akan menjadi pertemuan terbaru antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Rivalitas keduanya telah menghiasi dunia sepak bola lebih dari satu dekade.

Ronaldo dan Messi terakhir kali bertemu saat Juventus melawan Barcelona pada 09 Desember 2020 di fase grup Liga Champions. Juventus menang 3-0 dalam pertandingan itu, dengan Ronaldo mencetak dua gol.

Namun, Rudi Garcia tidak senang dengan jarak pertandingan persahabatan melawan PSG dan kompetisi liga melawan Ettifaq hanya berjarak tiga hari.

Baca Juga:
Blak-blakan, Park Hang-seo Ungkap Senjata Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia dI Piala AFF 2022

"Sebagai pelatih Al-Nassr, saya tidak bisa senang dengan pertandingan ini. Untuk perkembangan, melihat PSG, melihat pemain hebat Paris, memang itu hal yang bagus. Namun, kami memiliki pertandingan kejuaraan tiga hari kemudian," ujar Garcia.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr membawa dampak siginifikan terhadap jumlah pengikut instagram klub tersebut. Sejak diperkenalkan di Riyadh tiga hari lalu, instagram Al Nassr naik tajam dari 853 ribu menjadi 11 juta pengikut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala AFF 2022, Netizen Terbelah: Ada yang Minta STY Out dan Bertahan