Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Bek Vietnam Doan Van Hau. (Instagram/@affmitsubishielectriccup)

Gol.bolatimes.com - Bek Vietnam, Doan Van Hau angkat bicara terkait unggahan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menandainya di Instagram karena dinilai bermain kasar.

Doan Van Hau memastikan bila sentilan yang dilayangkan Shin Tae-yong tak mengganggunya. Ia tetap bisa tampil membela Vietnam dan mengantarkan The Golden Star ke final Piala AFF 2022.

"Saya melihat permasalahan itu di media sosial, hanya sebatas di media sosial, namun kenyataannya, saya dan pelatih Park [Hang-seo] hanya fokus pada pertandingan," kata Van Hau dikutip dari Bongda24h, Selasa (10/1/2023).

Menurut Van Hau, yang terpenting dari semua itu adalah Vietnam berhasil mempermalukan Timnas Indonesia untuk melaju ke final Piala AFF 2022.

"Dan hari ini, Timnas Vietnam, melakukan persiapan dengan baik, tim kami mendapatkan hasil yang bagus dan menang," tegas Doan Van Hau.

Timnas Vietnam mempermalukan skuad Garuda dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). Dua gol mereka diborong Nguyen Tien Linh.

Sebelum laga ini, pelatih Shin Tae-yong menyindir gaya main Doan Van Hau yang cenderung keras dan brutal dengan mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan aksi kotor bek bertato tersebut di Instagram.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyoroti serangkaian pelanggaran keras yang dilakukan Doan Van Hau baik ketika menghadapi Indonesia maupun Malaysia yang "ajaibnya" tak berbuah hukuman kartu.

Doan Van Hau sempat jadi sorotan ketika melancarkan tekel brutal terhadap Dendy Sulistyawan dalam pertandingan leg pertama semifinal di markas Timnas Indonesia pada 6 Januari lalu.

Di laga leg kedua ini pun, Van Hau tercatat sempat terlibat perseteruan dengan bek sayap kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam. Kedua pemain pada akhirnya sama-sama diganjar kartu kuning.