Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pertandingan Timnas Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (dok.theaseanfootball)

Gol.bolatimes.com - Jadwal Thailand vs Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan digelar di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, pada Selasa (10/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Thailand kembali akan menghadapi Malaysia untuk memperebutkan tiket ke final Piala AFF 2022. Pemenang laga akan bersua Vietnam di partai puncak.

Malaysia menatap laga ini dengan percaya diri usai meraih kemenangan dengan skor 1-0 di leg pertama yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur (7/1).

Situasi itu membuat hasil imbang saja sudah cukup untuk membawa tim asuhan Kim Pan-gon untuk menantang Vietnam di partai final Piala AFF 2022.

Kendati Malaysia lebih diunggulkan, peluang Thailand untuk melaju ke partai final tidak lantas tertutup.

Pasukan Alexandre Polking memiliki skuad mumpuni dan matang dan bisa saja justru membalikan keadaan mengingat mereka akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Bagi Thailand, raihan kemenangan adalah satu-satunya jalan untuk lolos ke partai final. Tim Gajah Perang setidaknya harus menang dengan selisih dua gol untuk melangkah ke laga pamungkas.

Merujuk statistik 11v11, Thailand sepertinya harus ekstra kerja keras untuk bisa menyingkirkan Malaysia di laga nanti. Pasalnya, rekor pertemuan belakang ini tak memihak mereka.

Tercatat, Thailand sudah puasa kemenangan atas Malaysia sejak menang 2-0 di Piala AFF 2014 pada 17 Desember sembilan tahun silam.

Setelahnya, Tim Gajah Perang menghadapi Malaysia sebanyak tujuh kali dengan hasil dua imbang dan lima kali kalah.

Berikut Jadwal Thailand vs Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022

Laga: Thailand vs Malaysia
Tempat: Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand
Waktu: pada Selasa (10/1/2023), 19.30 WIB
Siaran langsung: iNews TV