Gagah Radhitya Widiaseno
Rizky Ridho kena gamapr wasit Jepang di laga Vietnam vs Timnas Indonesia (TikTok/TimnasKita45)

Gol.bolatimes.com - Pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022, terdapat momen dimana salah satu bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, kena gampar wasit Jepang.

Momen ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun TikTok @Timnaskita45. Dalam unggahan tersebut terlihat jelas bagaimana wasit pemimpin pertandingan menggampar bek Timnas Indonesia tersebut.

Wasit Araki Yusuke yang memimpin pertandingan tersebut tengah mencoba menenangkan ketegangan yang terjadi antara kedua tim.

Baca Juga:
Momen Marc Klok Tolak Jabat Tangan dengan Doan Van Hau, Dikecam Media Vietnam

Ia terlihat memberikan peringatan kepada Ricky Kambuaya. Di dekat wasit asal Jepang tersebut, terdapat Rizky Ridho yang berdiri sembari melakukan protes.

Namun, ketika hendak menarik tangannya, wasit Araki Yusuke secara tidak sengaja menggampar Rizky Ridho.

Tamparannya pun cukup keras hingga Rizky Ridho sempat memegang pipinya. Namun insiden tersebut murni disebabkan ketidaksengajaan karena Araki Yusuke nampak berusaha meminta maaf kepada sang bek tengah sesudahnya.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia yang Tak Layak untuk Kembali Dipanggil di Piala Asia 2023

Momen ini pun kemudian ditanggapi oleh netizen dengan mengomentari postingan tersebut.

"Baru kali ini lihat wasit tampar pemain," tulis @mask****.

"Seharusnya wasit di kartu merah," beber @Yons****.

Baca Juga:
Cetak Gol Cepat, Nguyen Tien Linh Sebelumnya Sudah Peringatkan Timnas Indonesia

"Wasit jago smackdown juga," celetuk @Harr***.

Terlepas dari momen tersebut, Timnas Indonesia dipastikan gagal mewujudkan mimpi mengangkat Piala AFF 2022 usai kekalahan dari Vietnam ini.

Sedangkan Vietnam akan melaju ke final dan melawan diantara Malaysia dan Thailand. Jika Vietnam juara, tentunya bakal menjadi kado perpisahan yang berharga untuk pelatih Park Hang-seo.