Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pertandingan antara Thailand vs Malaysia pada leg II semifinal Piala AFF 2022, berakhir dengan skor telak. Thailand melumat tim tamu dengan skor 3-0 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023) malam WIB.

Tiga gol yang disarangkan Thailand antara lain, Teerasil Dangda (19'), Bordin Phala (55') dan Adisak Kraisorn (71').

Pada leg I, Malaysia unggul dengan 1 gol. Namun melanjutkan pertandingan di laga tandang kekalahan telak dialami Harimau Malaya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Layangkan Provokasi, Media Vietnam sebut Cara yang Dilakukannya Gagal Total

Thailand yang menang agregat 3-1 berhak meraih tiket lolos ke final. Nantinya Gajah Perang akan menangtang Vietnam yang lebih dulu lolos ke partai puncak Piala AFF 2022.

Jalannya pertandingan

Kedua tim saling jual beli serangan sejak babak pertama dimulai. Serangan dari anak asuh Alexandre Polking membuka banyak peluang hingga nyaris berbuah gol.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Boyong Striker dari Portugal, Rekan Setim Diogo Jota saat Main di Timnas U-19

Begitupun dari Malaysia, striker Faisal Halim berkali-kali menembus pertahanan Thailand, namun masih bisa dipatahkan lini belakang.

Pemain Thailand beradu kuat dengan pemain Malaysia di leg II semifinal Piala AFF 2022, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)

Serangan Thailand berbuah manis di menit ke-19. Umpan Theeraton Bunmathan berhasil dikonversi gol oleh Teerasil Dangda dengan sundulan terarah. Gol untuk Thailand 1-0.

Serangan terus dilancarkan kedua kubu, Namun hingga turun minum. Namun skor tak berubah.

Baca Juga:
Akun Piala AFF Posting Suasana Terkini Stadion Milik Timnas Thailand, Netizen Bandingkan dengan My Dinh

Pada babak kedua, Malaysia mempercepat tempo serangan. Faisal Halim memiliki satu kesempatan namun sayang. Lajunya mampu dihentikan di lini bertahan Thailand.

Thailand akhirnya kembali menambah gol lewat sepakan kaki Bordin Phala di menit ke-55. Hal itu mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak berhenti di sana, Gajah Perang serasa di atas awan hingga berhasil menjebol gawang Malaysia di menit ke-71. Adisak Kraisorn menjadi pemain terakhir pencetak gol tersebut.

Susunan pemain Thailand vs Malaysia:

Thailand: Kampon Phatomakkakul; Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Suphanan Bureerat, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya, Peeradon Chamratsamee, Kritsada Kaman, Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking

Malaysia: Ahmad Syihan Hazmi, Azam Bin Azmi, Sharul Nazeem, Dominic Tan, Faisal Abdul Halim, Stuart Wilkin, Darren Lok, Muhammad Fazly, Mohd Norhakim, Mukhairi Ajmal, Brendan Gan.

Pelatih: Kim Pan-gon