Arif Budi Setyanto
Pemain Vietnam, Doan Van Hau diserang netizen. (Instagram/doanvanhau_1904)

Gol.bolatimes.com - Media Malaysia membuat satu laporan yang membahas keberhasilan Vietnam melaju ke final Piala AFF 2022. Mereka menyebut hal itu gara-gara aksi nakal Doan Van Hau.

Vietnam punya jalan mulus untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Golden Star Warriors belum pernah mengalami kekalahan di turnamen kali ini.

Hebatnya lagi, tim asuhan Park Hang-seo juga masih mencatakan cleansheet. Vietnam belum kebobolan sejak di fase grup hingga terakhir semifinal bertemu timnas Indonesia.

Baca Juga:
Beda dengan Elkan Baggott, Sandy Walsh Tunjukkan Penampilan Apik di Level Klub

Media Malaysia kemudian mengeluarkan laporan bahwa salah satu kesuksesan Vietnam itu ada andil Doan Van Hau yang memang bertindak sebagai pemain nakal.

"Bek kiri Vietnam Doan Van Hau menjadi topik hangat apabila aksi nakalnya membantu Vietnam lolos ke final Piala AFF," tulis laporan harimaumalaya.com dinukil pada Rabu (11/1/2023).

Doan Van Hau tendang kaki Ricky Kambuaya yang harusnya berbuah penalti untuk timnas Indonesia. (Dok. AFF)

"Van Hau adalah pemain yang punya 'attitude' tersendiri di mana ia memberi kelebihan bagi Vietnam sepanjang Piala AFF 2022 berlangsung. Sikap yang ditampilkannya memberi banyak kelebihan bagi Vietnam terutama saat menghadapi timnas Indonesia dan Malaysia." imbuhnya.

Baca Juga:
Thailand Diterpa Kabar Buruk Jelang Final Piala AFF 2022

Bek berusia 23 tahun itu juga disebut cerdik karena bisa bermain nakal tanpa ketahuan wasit. Maka dari itu, Vietnam bisa menjaga cleansheet dan kini lolos ke final Piala AFF 2022.

Sementara itu, Vietnam nanti akan berjumpa tim kuat di babak final Piala AFF 2022. Adalah Thailand yang bakal menjadi lawan Golden Star Warriors.

Pertandingan final ini bakal menarik karena Thailand adalah tim tersubur, sedangkan Vietnam punya catatan belum kebobolan. Laga puncak Piala AFF 2022 ini bakal digelar dua kali pada 13 dan 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Jumpa Vietnam di Final Piala AFF 2022, Thailand Dapat Dukungan dari Indonesia dan Malaysia