Arif Budi Setyanto
Kolase Park Hang-seo, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengungkapkan bahwa dirinya meminta bantuan juru taktik Malaysia, Kim Pan-gon demi bisa mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2022.

Vietnam menjamu Thailand di final leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (13/1/2023). Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Park Hang-seo mengatakan bahwa ia meminta bantuan rekan senegaranya, Kim Pan-gon.

Pasalnya Kim Pan-gon sebelumnya berhasil mengalahkan Thailand di semifinal leg pertama. Saat itu tim yang diasuhnya menang tipis dengan skor 1-0 atas tim Gajah Perang.

Baca Juga:
Bakal jadi Bahan Cercaan Netizen, Iwan Bule Beri Pesan Ini ke Pemain Timnas Indonesia yang Gagal di Piala AFF 2022

Maka dari itu, Park Hang-seo tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan rekan senegaranya tersebut demi meraiih kemenangan.

"Tadi malam saya berbicara dengan pelatih Kim Pan-gon untuk berkonsultasi dan meneliti. Dia mempelajari gaya permainan Thailand. Dia memiliki pengalaman dengan Thailand di dua laga semifinal terakhir," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247, Kamis (12/1/2023).

Menariknya, Park Hang-seo tidak menghubungi Shin Tae-yong. Padahal timnas Indonesia sebelumnya juga pernah berjumpa Thailand di fase grup.

Baca Juga:
8 Pemain Naturalisasi yang Kemungkinan Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

Kala itu permainan timnas Indonesia mendominasi Thailand. Sayangnya skuad Garuda gagal meraih kemenangan karena laga berakhir dengan skor 1-1.

Meski begitu, alih-alih berkonsultasi dengan Shin Tae-yong, Park Hang-seo lebih memilih berbicara dengan Kim Pan-gon saja. Artinya hubungan pelatih timnas Indonesia dan Vietnam itu masih memanas.

Baca Juga:
Intip Perkiraan Biaya Carter Pesawat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Tembus Miliaran Rupiah?