Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tampak kesal ditanya peluang anak asuhnya menjadi juara usai menjalani laga imbang melawan Thailand di final leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (13/1/2023) di Stadion My Dinh.

Vietnam sejatinya unggul lebih dulu kala menjamu Thailand. Golden Star Warriors membuka angka berkat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-24.

Walau begitu, mental pemain Thailand berbicara. Tim Gajah Perang tidak kendur usai kebobolan satu gol.

Baca Juga:
Disebut Punya Peran terhadap Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri Beri Jawaban Menohok

Malah skuad asuhan Mano Polking bisa membalikkan kedudukan di paruh kedua. Adalah Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen yang membuat Thailand unggul 2-1.

Sayangnya kemenangan di depan mata Thailand harus sirna. Pemain Vietnam Vu Van Tanh mencetak gol jelang pertandingan selesai yang membuat skor akhir menjadi 2-2.

Setelah hasil imbang ini, Park Hang-seo lantas ditanya bagaimana peluang Vietnam juara Piala AFF 2022. Sebab, Golden Star Warriors akan menjalani laga tandang ke markas Thailand di leg kedua.

Baca Juga:
5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-20 yang Akan Jadi Tumpuan di Piala Asia U-20 2023

Mendapatkan pertanyaan itu, juru taktik asal Korea Selatan ini kesal. Ia mengungkapkan tidak bisa menghitung presentase itu karena bukan ahli matematika.

"Saya bukan guru atau ahli matematika. Saya tidak bisa menghitung presentase peluang juara. Saya cuma bisa menyampaian kami bakal melakukan yang terbaik," ucap Park Hang-seo dikutip dari Bongda Plus, Sabtu (14/1/2023).

Kapten Timnas Thailand, Teerathon Bunmathan berebut bola dengan pemain Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Jumat (13/1/2023). (Twitter/@Changsuek_TH)

Lebih lanjut, pelatih berusia 64 tahun ini menegaskan andai bisa menang 1-0 di kandang Thailand, Vietnam bisa menutup Piala AFF 2022 dengan manis meraih trofi.

Baca Juga:
Profil Gusti Randa, Sombongkan Pencapaian Timnas Indonesia saat Jadi Exco PSSI

"Jika kami menang 1-0, kami bisa juara. Kenapa Anda berpikir pesimis? Setiap tim punya kekuatan dan kelemahan. Saya sebagai pelatih akan bekerja keras dengan pemain," imbuhnya.

Selanjutnya final leg kedua Piala AFF 2022 akan digelar di markas Thailand yang dijadwalkan pada Senin (16/1/2023) di Stadion Thammasat.

Baca Juga:
Jika 8 Pemain Naturalisasi Gabung, Inilah Penggawa Timnas Indonesia Sekarang yang Bisa Tersingkir