Arif Budi Setyanto
Asisten Thailand, Wasapol Kaewpaluk. (Facebook/Nguyen Trung Thanh)

Gol.bolatimes.com - Situasi panas antara Vietnam vs Thailand di final leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (13/1/2023) ternyata sampai ke ruang konferensi pers. Nyatanya asisten Mano Polking bersitegang dengan jurnalis dari tim tuan rumah.

Momen perseteruan antara asisten Thailand yang juga penerjemah, Wasapol Kaewpaluk ini diketahui dari unggahan Facebook netizen Vietnam, Nguyen Trung Thanh.

Menukil dari laporan MSN, ketegangan ini bermula ketika konferensi pers yang dijalani Park Hang-seo berjalan terlalu lama. Hal itu karena laga Vietnam vs Thailand menjadi yang terakhir baginya di Stadion My Dinh.

Baca Juga:
Dukung Garuda Pertiwi di Babak Kualifikasi Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Optimis Lolos

Akan tetapi, pihak Thailand tidak sabar menunggu. Mano Polking serta asistennya, Wasapol Kaewpaluk disebut memukul tembok venue di tengah sesi tanya jawab Park Hang-seo dengan pers.

Insiden itu lantas diabadikan oleh salah satu jurnalis Vietnam. Nah, kemudian ketika Wasapol masuk ke ruang konferensi pers, ia tampak berpose menantang.

Asisten Thailand itu berdiri dan mengamati para jurnalis yang ada di depanya. Bahkan ia mengeluarkan kata-kata yang memancing.

Baca Juga:
Disebut Punya Peran terhadap Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri Beri Jawaban Menohok

"Tidak usah bersembuyi dari saya. Kalau kamu gentle sini maju," ucap Wasapol seperti yang terdengar dari video yang beredar.

Mano Polking kemudian sempat bertanya 'siapa yang dimaksud' asistennya itu. Wasapol kemudian menunjuk ke arah jurnalis Vietnam dan menceritakan apa yang dialaminya.

Baca Juga:
5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-20 yang Akan Jadi Tumpuan di Piala Asia U-20 2023

Di sisi lain, jurnalis Vietnam kemudian memberikan penjelasan terkait insiden. Alhasil konferensi pers tim Thailand dimulai.

Terlepas dari insiden tersebut, Vietnam akan kembali berjumpa Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022. Kali ini giliran tim Gajah Perang yang akan menjamu Golden Star Warriors di kandang sendiri pada Senin (16/1/2023).

Baca Juga:
Profil Gusti Randa, Sombongkan Pencapaian Timnas Indonesia saat Jadi Exco PSSI