Galih Prasetyo
Erick Thohir berburu BTS Meal. (Instagram/erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir siang ini, Minggu (15/1/2023) akan mendaftarkan diri secaa resmi menjadi calon ketua umum PSSI

Kabar mengenai Erick Thohir bakal daftarkan diri menjadi ketum PSSI dibenarkan oleh staf khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga. 

Dikutip dari Suara.com, Erick Thohir akan daftarkan diri menjadi ketum PSSI di GBK Arena sekitar pukul 10:30 WIB. Kabarnya eks presiden Inter Milan ini akan daftarkan diri menjadi ketum PSSI bersama Direktur Utama Persis, Kaesang Pangerep. 

Baca Juga:
Hari ini! Erick Thohir akan Serahkan Berkas Pencalonan Ketum PSSI Periode 2023-2027

Kabar mengenai Erick Thohir mencalonkan diri sebagai ketum PSSI pun disambut oleh suporter di laman sosial media. 

Pada postingan terakhir akun Instagram Erick Thohir, sejumlah komentar positif dituliskan netizen terkait pencalonan ini. 

"Bismilah PSSI bersama pak erik tohir lolos piala dunia," tulis salah satu netizen.

Baca Juga:
Tak Gentar Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti: Yang Menentukan Bukan Manusia Tapi Tuhan

"Ayok pak daftar jadi ketum pssi, kami siap dukung, buat pencinta sepak bola di tanah air bangga akan prestasi timnas di masa yang akan datang," sambung akun lainnya. 

Rekam jejaknya yang pernah menjadi presiden Inter Milan dianggap sangat cocok menjadi ketum PSSI. 

Rumor majunya Erick Thohir sebagai kandidat ketum PSSI untuk gantikan Iwan Bule juga mendapat dukungan dari media asing. 

Baca Juga:
Football Institute: Bursa Calon Ketum PSSI Mengerucut ke Erick Thohir, Waketumnya Mesti Tokcer

Salah satu media Turki, haberglobal.com.tr dalam ulasannya memaparkan bagaimana bobroknya sepak bola Indonesia dalam beberapa dekade terakhir. 

Di akhir ulasannya, media Turki itu kemudian menyebut bahwa sosok Erick Thohir bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi ketum PSSI. 

Menurut media Turki itu, sebagai mantan pemilik Inter Milan, Thohir bisa timbulkan harapan untuk sepak bola nasional. 

Baca Juga:
Indonesia Banget! Cara Kocak Suporter Klub Milik Erick Thohir Nonton Laga Melawan Arsenal

"Ada tuntutan agar Thohir, mantan pemilik Inter Milan, menjadi presiden federasi selanjutnya. Thohir juga membuat pernyataan bahwa dia mungkin tertarik pada posisi itu jika mendapat dukungan yang cukup," tulis haberglobal.com.tr