Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memutuskan untuk tak maju lagi jadi Ketum PSSI di perioden berikutnya. Ia pun mendapatkan sanjungan publik usai mengumumkan hal tersebut.

Pada Minggu (15/1/2023), PSSI menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam kongres tersebut, Iwan Bule menyampaikan pidato di hadapan para pengurus PSSI dan voters.

Pidato tersebut berisikan informasi mengenai dirinya yang akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai Ketum PSSI pada Februari 2023 mendatang.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Menangi Derbi London Utara, Chelsea Akhirnya Menang Juga

"Dalam forum tersebut dihadapan para pengurus PSSI dan voters saya telah menyampaikan bahwa di ujung masa bakti tepatnya bulan ferbuari 2023 nanti saya akan mengakhiri jabatan saya sebagai Ketua PSSI," tulisnya di akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

Ia pun berujar kepada kepengurusan PSSI mendatang bisa menjalankan amanah yang diberikan masyarakat pencinta sepak bola Indonesia.

"Dengan terpilihnya anggota KP dan KBP untuk pemilihan Ketua PSSI, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (EXCO) pada Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang, besar harapan saya agar di kepengurusan yang baru mampu menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia," bebernya.

Baca Juga:
Hajar Real Madrid 3-1, Barcelona Juarai Piala Super Spanyol 2023

Pidato ini pun mendapatkan respons dari publik di kolom komentar. Tak sedikit dari netizen yang mengapresiasi keputusan Iwan Bule ini.

"Setelah selesai masa baktinya di PSSI, pak Ibul menyelesaikan secara terhormat dan kesatria, di era nya pak Ibul kompetisi epa berjalan, timnas lebih sangar Dan masih banyak lagi," tulis @irf***.

"Terimakasih atas semua dedikasi dan pengorbanan jenderal, the real GOAT nya PSSI, Sekarang anda bisa menepi dengan penuh rasa hormat dan pujian dari kami seluruh Fans TIMNAS Indonesia, bahwa anda adalah ketum terbaik sejauh ini," timpal @mfeb***.

Baca Juga:
3 Wanita yang Layak Jadi Kandidat Sekjen Jika Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Minus Ratu Tisha

"Ketum terbaik scra pribadi yg saya lihat. tegas,berpendirian, berkarakter. Terimakasih pak," celetuk @mimo****.